Pages

Monday, October 30, 2006

10 kesalahan pria saat hubungan intim

10 Kesalahan Pria Saat Hubungan Intim
Pria seringkali tidak menyadari telah melakukan kesalahan ketika mereka berhubungan intim dengan pasangan. Kesalahan ini lebih banyak dipengaruhi sifat umum pria yang cenderung lebih egois.

Berikut 10 kesalahan yang umum pria lakukan saat berhubungan intim untuk:

#Tidak mengatur suasana
Mengatur suasana berhubungan intim memang tidak diperlukan seorang desainer tetapi merayu dan mencumbu pasangan akan lebih mudah jika anda memberi dan meyediakan suasana nyaman. Rapihkan tempat tidur, buat lampu temaram dengan lantunan musik yang lembut sangat membantu menciptakan suasana romantis.


#Menghentikan foreplay
Foreplay merupakan bagian penting sebuah hubungan intim. Tetapi sebagian pria seringkali menganggap foreplay membuang-buang waktu dan ingin tergesa-gesa melakukan hubungan intim. Foreplay ibarat makanan pembuka yang umumnya pasangan perlukan sebelum hidangan utama. Karena itu lakukan hal-hal sederhana seperti mengelus, mencium, membisikan ungkapan-ungkapan seksi sampai menyentuh bagian-bagian sensitif akan terasa sangat berbeda dan tidak akan pernah terlupakan.


#Bergerak terlalu cepat
Belajar menahan keinginan di tempat tidur akan membuat pasangan anda semakin terangsang, buatlah pasangan menginginkan anda lebih sehingga berujung pada luapan pengalaman seksual yang tak tertahankan. Belajarlah mengikuti diri sendiri dan menikmati setiap moment yang dilakukan tanpa terlewatkan. Anda dijamin akan merasakan kesenangan maksimal.


#Mengabaikan bahasa tubuh
Walaupun awalnya wanita terlalu malu mengatakan apa yang ia sebenarnya inginkan di tempat tidur, bahasa tubuhnya akan menjadi sebuah petunjuk. Karena itu perhatikan tanda-tanda yang ditujukan tubuhnya sampai ia merasa cukup nyaman untuk mengatakan secara verbal. Cobalah perhatikan bagaimana pasangan anda merespon sentuhan dan reaksi yang dilakukan. Jika anda melihat tubuhnya mulai tegang ketika disentuh, rubah sentuhan sehingga merasakan kesenangan yang lebih nyaman. Sebaliknya jika masih belum terpengaruh, inilah waktunya untuk meningkat volume sentuhan.


#Ingin mencoba banyak hal segera
Sebagian besar wanita memiliki sisi petualangan dan ingin mencoba hal baru di tempat tidur. Cobalah mengenalkan posisi dan fantasi baru perlahan-lahan tapi pasti, mulailah dengan meminta secara halus, meningkat ke tingkat lebih tinggi sampai kenyamanan dan kepercayaan tertanam dalam hubungan.


#Mengacuhkan pasangan
Wanita umumnya tidak ingin diacuhkan di tempat tidur karena ini akan membuatnya tidak nyaman dan bahkan marah. Ini biasa dilakuan pria saat telah mencapai ejakulasi. Jangan biarkan seperti itu, perlakukan pasangan anda seperti saat anda tengah bercumbu, peluk dan cium sehingga kehangatan tetap dapat ia rasakan.


#Terlalu bersifat meraja
Hubungan intim dimaksudkan untuk mencapai kesenangan dan kebebasan bukan ketidaksenangan dan ketegangan. Karena itu komunikasi menjadi sangat penting. Cobalah meminta dengan suara lembut, menyampaikan keinginan dengan mata atau menarik tubuhnya ke posisi yang nyaman dan lihat reaksinya. Pendekatan ini akan memberikan hasil menguntungkan dibanding dengan pendekatan komando.


#Melupakan daerah-daerah sensitif
Kenyataanya pria mungkin lebih tertarik langsung ke pusat daerah sensitif wanita dan cenderung lupa kalau tubuh wanita itu dipenuhi dengan daerah-daerah sensitif. Selanjutnya ketika anda berada di tempat tidur, cobalah mencium daerah punggung dimana bahu bertemu leher, usap sepanjang punggung sampai ke paha. Lakukan dengan lembut hingga ia merasakan sensasi luar biasa.


#Menyimpulkan pasangan puas
Hanya karena anda telah mencapai ejakulasi bukan berarti pasangan anda puas. Ingat ada orang lain disamping anda karena itu berusahalah membuat pasangan anda senang dan memberikan hal yang sama.
__________________

Memilih Pasangan

Pertemuan dan kebersamaan ......
Canda dan tawa ......
cerita ...
curahan hati berlalu disaat waktu buktikan untuk kembali dalam keseharian, aktivitas kehidupan yang keras dan panjang ...satu hal yg kan slalu terbawa ... kenangan ...menjadi inspirasi 'tuk masuki hari yg baru ...... every day is a good day for wishing ...

Selamat beraktivitas untuk meraih yang terbaik ^_^

Untuk yang mencari pasangan hidup, orang2 bijak selalu menyarankan memilih dengan "5 Jari",

1. Jempol: bisa diartikan Asli, Oke, Hebat,
Luarbiasa Dia haruslah "asli" lawan jenis anda dan dalam hal sex, senang dan nafsu pada lawan jenisnya. Bukan Homo atau be-sex.Oke, Hebat, Luarbiasa dimata anda. Tidak penting karena apanya, tapi anda menemukan dalam dirinya bahwa anda "Bangga" jalan, dekat dan hidup bersamanya.Tidak perduli pendapat orang lain yang tidak bisa
memahami/melihatnya , karena dia memang jodohmu bukan jodoh orang lain, apalagi jodoh semua orang.
2. Kelingking: bisa diartikan "Maaf ya, temanan ya"
Dia harus menjadi lawan berdebat, berantem yang menarik. Keras dalam prinsip, tapi tdk mau menang sendiri dan cepat meminta maaf. Sekeras apapun perbedaan, bisa diselesaikan bersama dalam kelembutan.Jadi, kalau belum pernah "berkelahi/ribut" dengannya, hati2 mungkin kalian berdua penipu, yang senang menipu diri sendiri. Jangan menikah dengan menipu, dan atau menipu untuk menikah. Nanti Tertipu???
3. Telunjuk: Bisa diartikan "Menunjuk, mengutamakan"
Dia harus mau menunjuk dirinya bersalah sebelum menunjuk kesalahanmu, begitu sebaliknya. Dia mau menunjukkan sesuatu yang baik untukmu, sebelum menunjuk sesuatu yang baik untuknya kamu lakukan.
4. Jari Manis: Artinya "Cincin dan Ikatan".
Pastikan, bahwa dia memang mau menikah denganmu he he he he.Jangan sampai dikira kamu lagi cari "sahabat baik". Kalau sudah memenuhi 3 Jari pertama, jari manis ini adalah langkah BERANInya. Menikah sangat membutuhkan Keberanian
5. Jari Tengah: Pusat dari segalanya.
Setelah menikah, jadikan dia sebagai pusat dan yang utama dari seluruh hubungan disekeliling anda berdua. Dia harus lebih utama dari si Jempol(orang tua), juga lebih utama dari si Telunjuk (orang2 yang berpengaruh atau berjasa pada anda). Lebih utama dari si Kelingking yang begitu ramah dan pemaaf serta teman diskusi/debat anda, baik dikantor, rumah atau tempat pelayanan. Lebih utama dari si jari manis, kewajiban dan janji nikah, karena dia adalah pasangan hidup anda (satu pribadi) bukan kewajiban ataupun janji nikah anda.

Bila ada masalah?
1. Berikanlah kelima jari anda kepadanya, gandenglah dia ketempat-tempat yang dia suka dan kalian suka, baru yang kamu suka. Selesaikanlah dengan kesepuluh jari anda dan kesepuluh jarinya saling
mengikat. Dijamin, anda tidak akan bisa menampar atau memukulnya dengan leluasa. Selesaikanlah dan pasti kalau jari jemari kedua orang saling bersatu, hanya hal-hal yang nikmat dan sayang yang mungkin terjadi ....
2. Kalau jari jemari pasangan dan anda tidak bisa bersatu, maka satukanlah kesepuluh jari anda.
Berlutut dan Berdoalah kepada TUHAN, yang memiliki dan mengasihi anda berdua. AJak DIA menyelesaikan masalah anda. Dijamin, jari-jari anda akan merindukan untuk menggemgan kembali jari jari pasangan anda.

Orang bijak pernah bilang ada 2 hal:
1. Kalau marah dan tidak suka, berbisiklah kepadanya. Kalau senang, tertawalah keras spy mereka yang sedih juga terhibur karena mendengar suara tawa yang senang dan bahagia.
2. Dirumahmu aturlah sesuai yang kalian mau. Dirumah orang tuamu, ajarlah dia untuk mau menerima bila ternyata berbeda dengan dirumah orangtuanya, dengan cara kamu menerima perbedaan dirumah orangtuanya.

Selamat mencari, menikah dan menikmati pernikahan yg suci .....

tips agar tetap mesra

Adalah wajar saat sedang kasmaran atau di masa bulan madu, semua terasa
indah. Tapi tak jarang pula terjadi, setelah itu segalanya terasa
hambar. Padahal, sebuah hubungan yang mesra dan romantis tak selalu bisa
dikecap. Ada masa-masa di mana Anda dan pasangan terpaksa bertengkar, tak
sepaham, dan sebagainya.

Berikut 10 resep manjur yang bisa membuat hubungan tetap langgeng
kendati kadang harus menghadapi ombak besar.

YANG HARUS DILAKUKAN
* Dengarkan pasangan tanpa harus memberi pendapat.
* Percaya dan hargai pasangan.
* Perlakukan pasangan sama dengan Anda.
* Terus bersamanya saat ia sedang emosi. Pasangan mencari pengertian,
bukan solusi.
* Teruskan masa pacaran walau Anda sudah terikat dengannya dan terus
bersikap romantis.
* Lakukan sesuatu yang menyenangkan dirinya. Wanita tidak terlalu
peduli ketika Anda bilang "Aku mencintaimu" atau ketika Anda membelikan
perabot baru untuk rumah. Hal kecil yang ia sukai amat besar artinya.
* Hargai setiap kesepakatan yang Anda buat bersamanya.
* Mendorong dan memberi jalan dalam ia mencapai tujuan hidupnya.
* Cari apa yang pasangan sukai dan lakukan itu berdua dengannya.
* Katakan "Maaf" saat melakukan sesuatu yang Anda sesalkan dan
menyakiti pasangan, baik sengaja maupun tidak.

JANGAN LAKUKAN
* Tidur dalam keadaan marah pada pasangan.
* Mencoba memberikan nasihat dan solusi ketika pasangan hanya
menginginkan Anda untuk mendengarkannya.
* Berpura-pura mendengarkannya padahal pikiran Anda sedang tidak di
sana.
* Menyingkirkan pasangan saat Anda butuh pemecahan masalah. Beritahu
saja bahwa Anda perlu sendirian, Anda tidak marah dan akan kembali
padanya.
* Mengeritik pasangan, terutama penampilannya.
* Membentaknya seolah-olah Anda adalah ayahnya.
* Menelan perkataannya mentah-mentah. Ketika wanita kecewa, mereka
cenderung berbicara tegas seperti "Kamu tidak pernah mendengarkan saya!"
Padahal, maksudnya pada saat itu saja Anda kurang mendengarkan.
* Membiarkan kecemburuan mangurangi rasa percaya, cinta, dan
menghargai.
* Melanggar privasinya.
* Melupakan hari-hari penting Anda dan pasangan.

menghitung Umur kamu

1. pertama-tama, pilih angka berapa kali lo mau
melakukan sex dalam seminggu.



2. lalu angka tersebut loe dikali 2.



3. lalu ditambah 5.


4. lalu dikali kan 50. ok.. ok... gw tungguin deh
sampe lo nemu kalkulator.. =P hehe...


5. lalu... kalo tahun ini lo udah berulang tahun,
angka yang tadi ditambah 1756.
tapi kalo tahun ini lo belum ber ulang tahun maka
angka yg tadi tambah 1755.


6. lalu hasil yg tadi di KURANGI ama tahun lahir lo.

7. nahhh sekarang lo udah punya 3 digit angka...

artinya....

angka yang pertama adalah angka yg pertama kali
lo tulis yaitu seberapa banyak lo pengen ngelakuin
hubungan seks tiap minggunya.

nahhh 2 digit selanjutnya

adalah...

umur lo...!!!!

GILA... bener kannn....

Sunday, October 29, 2006

mengusir sakit kepala tanpa obat

Sakit kepala termasuk penyakit ringan, namun pengaruhnya besar terhadap aktivitas sehari-hari. Dengan menelan obat penghilang rasa nyeri, biasanya sakit kepala bisa hilang. Namun, tanpa minum obat pun bisa lenyap atau setidaknya berkurang, termasuk pijat yang bisa dilakukan dengan bantuan orang lain

Hampir setiap orang pernah merasakan nyerinya sakit kepala. Data menunjukkan, 90% populasi manusia pernah mengalami penyakit yang menimbulkan rasa nyut-nyut atau cekot-cekot ini sekali atau dua kali dalam setahun. Sakit kepala juga menjadi alasan terbanyak kedua orang mendatangi dokter.

Penyebab dan macam sakit kepala cukup banyak. Karenanya, mengetahui dengan pasti penyebab dan jenisnya merupakan langkah awal penyembuhannya. Di bawah ini dijabarkan beberapa jenis yang sering diderita:

a.. Sakit kepala karena tegang. Gejalanya diawali dengan ketegangan di otot leher, bahu, dan tengkorak akibat tekanan emosional. Sakitnya selalu berawal dari kepala belakang, merambat ke depan, lalu ke kedua sisi kepala.
b.. Sakit kepala migren. Umumnya, sakit kepala yang dirasakan penderitanya lebih berat ketimbang sakit kepala akibat ketegangan. Migren selalu dirasakan pada satu sisi kepala saja dan sering juga di belakang salah satu mata. Maka muncul istilah "sakit kepala sebelah". Penderita wanita kira-kira tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan pria. Penyebabnya terutama karena perubahan hormonal. Sakit kepala jenis ini dapat membuat seseorang terjaga dari tidur lelap.
c.. Sakit kepala dengan beragam gejala. Yang ini terutama menyerang pria. Gejalanya, nyeri luar biasa, umumnya terfokus di sekitar rongga mata dengan mata berair dan hidung meler.
d.. Sakit kepala pascatrauma. Ini sering muncul sebagai dampak dari suatu kecelakaan meski barangkali hanya terjadi sedikit cedera di kepala. Rasa sakitnya kadang-kadang baru muncul setelah berminggu-minggu atau berbulan-bulan setelah cedera. Lalu dapat berlangsung sampai setahun setelah trauma.
e.. Sakit kepala alergi. Yang satu ini sering ditemani gejala hidung meler, mata berair, dan kerongkongan sakit. Kemunculannya dapat ditimbulkan oleh makanan tertentu atau segala sesuatu yang bisa menimbulkan alergi.
f.. Sakit kepala sinus. Jenis yang ini mudah diketahui lewat gejalanya. Lubang hidung tertutup satu atau keduanya dan nyeri meluas ke atas pipi dan dahi. Bagian-bagian tersebut terasa sangat peka, sehingga disentuh saja kontan terasa nyeri.
Di samping sakit kepala yang penyebabnya spesifik itu, ada pula sakit kepala yang timbul semata-mata merupakan gejala sekunder dari ketidakberesan dalam tubuh yang memerlukan penanganan medis. Dengan penanganan tepat terhadap ketidakberesan itu, sakit kepala juga akan ikut teratasi.

Beberapa petunjuk di bawah ini bisa dijadikan acuan untuk memecahkan masalah sakit kepala:

1. Jika sakit kepala dirasakan lebih parah di pagi hari ketimbang sepanjang siang, pertanda adanya tekanan darah tinggi.

2. Bila sakit kepala dibarengi rasa nyeri di mata, telinga atau gigi, menunjukkan terjadinya infeksi.

3. Seandainya sakit kepala selalu terjadi setelah melakukan tugas yang mengandalkan indera penglihatan seperti membaca atau menjahit, pertanda ada ketidakberesan pada mata. Karenanya, perlu pemeriksaan mata pada dokter mata atau ahli kacamata. Mungkin saja kacamata atau lensa kontak sudah diperlukan.

4. Tumor, stroke, atau mungkin sulit tidur dapat menjadi penyebab sakit kepala dadakan yang amat nyeri. Akibatnya, tubuh terasa lemah dan dibarengi dengan penglihatan yang kabur. Sakit kepala ini berawal sebagai nyeri kecil dan semakin parah di pagi hari. Diperlukan penelusuran sesegera mungkin untuk mengetahui penyebabnya.

5. Jika sakit kepala dibarengi demam dan leher pegal, kemungkinan Anda terserang meningitis. Penanganan medis segera sangat diperlukan.

6. Bila sakit kepala muncul tiba-tiba dan sangat nyeri, pertanda adanya pembuluh darah arteri di otak yang pecah. Ini dapat mengancam jiwa. Penanganan medis mesti segera dilakukan.

Dari rileks hingga pijat

Apa pun jenis sakit kepala yang Anda derita pasti bisa diatasi dengan beberapa langkah tepat tanpa obat. Kalaupun tidak bisa hilang sama sekali, setidaknya nyeri yang ditimbulkan sakit kepala bisa dikurangi. Cara-cara di bawah ini bisa Anda pilih.

a.. Rileks. Karena terbukti bahwa banyak sakit kepala timbul lantaran ketegangan yang berkaitan dengan tekanan kehidupan sehari-hari, beberapa dokter menyarankan penderita untuk berbaring selama 20 menit untuk mengatasinya. Cara ini mungkin sama ampuhnya dengan menenggak pil penghilang rasa nyeri. Dokter juga merekomendasikan penggunaan teknik relaksasi formal dan informal. Di antara sekian banyak teknik relaksasi formal, meditasi dan yoga mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Namun, hasil yang hampir sama baiknya mungkin bisa diperoleh melalui metode informal seperti latihan olahraga, membaca di waktu luang, melakukan kegiatan hobi yang menyenangkan, atau menikmati minuman tak beralkohol.
b.. Ubahlah kebiasaan makan. Faktor nutrisi dipercaya ikut andil cukup besar terhadap terjadinya migren. The Harvard Medical School Health baru-baru ini mempublikasikan daftar "makanan penyebab migren" yang mesti dihindarkan jika muncul gangguan migren. Deretan makanan "jahat" itu adalah anggur merah, alkohol (penyebab migren paling umum), coklat, keju yang mengandung tyramine, sosis hasil prosesan seperti hot dog (bahan makanan ini mengandung nitrit), dan makanan-makanan yang ditaburi MSG (monosodium glutamat alias vetsin).
Harry C Ehrmantraut, Ph.D., dan penulis Headaches: The Drugless Way to Lasting Relief percaya bahwa pola makan pagi, siang, dan malam yang sehat sangat membantu mengatasi masalah sakit kepala. Dia menulis "Asupan makanan yang terdistribusi secara merata sepanjang hari adalah yang terbaik." Artinya, sarapan, makan siang, dan makan malam dibuat seimbang porsinya. Jangan pagi tak makan, siang makan berat, malam paling berat.

a.. Pelihara konsistensi gaya hidup. Jika menderita "sakit kepala akhir pekan", Anda mungkin perlu mengevaluasi ulang gaya hidup Anda. Kebanyakan ahli percaya, penyebab nyeri ini akibat perubahan terlalu radikal dari gaya hidup. Keluar terlalu lama di malam Minggu dan kemudian bangun siang sekali di hari Minggu merupakan biang keladinya. Untuk menghindarkan diri dari masalah ini, cobalah menyamakan irama kehidupan Anda antara hari-hari kerja dengan hari libur. Jangan terlalu drastis perbedaannya.
James W. Lance, MD, ahli saraf dan penulis Headache: Understanding Alleviation, menyampaikan saran ini, "Pada akhir pekan, perubahan radikal ritme tubuh dari tegang terus menerus ke betul-betul rileks merupakan penyebab pasti sakit kepala akhir pekan. Orang yang cenderung migren janganlah "melembur tidur" (bangun jauh lebih siang daripada biasanya).

a.. Batasi kafein. Apakah Anda terbiasa mengkonsumsi minuman berkafein? Jika begitu, Anda mungkin mengalami sakit kepala akibat kafein. Senyawa ini bersifat adiktif; makin banyak tubuh menerima makin banyak ia diperlukan. Sakit kepala sebagai dampak kafein paling sering terjadi setelah bangun pagi.
"Peminum kopi berat (lebih dari enam cangkir sehari) harus mengatur fisiologi mereka terhadap tekanan berkelanjutan pada adrenal, hati, dan organ lain, karena penghentian mendadak asupan kopi dapat memicu terjadinya sakit kepala," ucap Ehrmantraut. "Obat untuk yang ini adalah jelas ... kurangi kafein secara berangsur-angsur." Coba ganti kafein dengan kopi yang telah dihilangkan kafeinnya, teh herbal, atau soda tanpa kafein.

a.. Bekerja dalam tingkat emosi yang sehat. Orang yang mengalami depresi, cemas, dan frustrasi lebih banyak yang gampang terserang sakit kepala ketimbang yang merasa senang, suka cita, dan secara umum menyukai kehidupannya. Daftar pertanyaan dasar di bawah ini, yang dikembangkan oleh seorang dokter terkemuka, diperlukan untuk menilai apakah sakit kepala yang Anda derita karena faktor emosi. Ajukan pada diri Anda sendiri pertanyaan berikut:
a.. Apakah saya bahagia?
b.. Apakah saya menyukai diri saya sendiri?
c.. Apakah saya baik hati dan pemaaf?
d.. Apakah saya dapat diandalkan?
e.. Apakah saya selalu melihat yang terbaik dalam setiap keadaan?
Jika kebanyakan atau semua jawabannya tidak, ada kemungkinan faktor emosional ikut andil pada sakit kepala Anda. Karena itu cobalah berupaya menjadi individu yang lebih positif dan puas.

Cara lain untuk membantu Anda adalah mendatangi psikolog. Terapi jangka pendek pun dapat membebaskan Anda dari perasaan negatif yang menyebabkan sakit kepala.

a.. Olahraga. Cara ini termasuk moderat, tapi olahraga rutin (15 menit per hari, 4 hari per minggu) mampu membebaskan sakit kepala untuk banyak orang. Jalan, joging, dan olahraga aerobik lain menambah aliran oksigen ke otak dan kemudian menyembuhkan sakit kepala paling bandel sekalipun.
Cara meringankan sakit kepala lainnya, bisa dengan pemijatan kepala pada titik-titik tertentu. Mintalah bantuan untuk memijat sehingga Anda dapat rileks. Caranya hanya dengan mengikuti nomor-nomor seperti ditunjukkan pada gambar. Pemijatan dilakukan dengan menggunakan sentuhan ringan dan gerakan melingkar kecil yang memerlukan waktu sekitar 5 - 7 detik pada setiap titiknya.

a.. Pijat dengan ringan, menggunakan ujung-ujung jari, pada titik 1 di pusaran rambut di atas kening.
b.. Lanjutkan mundur di sepanjang garis tengah kepala pada titik 2, 3, dan 4.
c.. Pijat titik 5, yang terletak di batas rambut kiri kanan titik 1.
d.. Pijat titik 6 dan 7 sejajar dengan garis titik 2, 3, dan 4.
e.. Sekarang pemijatan dalam gerakan melingkar kecil menggunakan telapak tangan, bergerak kembali ke batas rambut depan, pada kedua titik 5 (kiri dan kanan), lalu pijat titik 8, 9, dan 10.
f.. Dengan kedua ibu jari, pijat titik-titik 7, 10, dan 11 pada bagian bawah tengkorak.
g.. Menggunakan jari telunjuk dan gerakan melingkar kecil, pijat titik 12 dan 13 pada leher.
h.. Sekarang dengan perlahan tengadahkan wajah dan tekan setiap titik dengan jemari Anda atau ibu jari dari titik 1 sampai 13.
i.. Sebagai penutup, supaya mantap, pijat titik 14 dan 15 pada punggung.


semoga bermanfaat....

Perlambat Pikun dengan Latihan Otak

Saat hendak bepergian, Asri (42) sibuk mencari kunci mobil.
Pencariannya ke kamar, ke meja kerja, dan beberapa tempat lain tak membuahkan
hasil. Barulah, setelah beberapa saat, ia teringat bahwa sang kunci
'bertengger' di tas yang ia jinjing sedari tadi. Inikah tanda-tanda pikun?
Pikun atau demensia memang biasa terjadi pada lanjut usia (lansia).
Demensia menyebabkan kualitas hidup penderitanya jelek dan hubungan sosial
menjadi terganggu. Tak hanya itu, penderita juga menjadi beban keluarga
dan negara, kata dr Astuti SpS dari SMF (Staf Medik Fungsional) Saraf di
RS Dr Sardjito, Yogyakarta.

Proses menua dan usia lanjut memang proses alami. Fenomena menua ini
juga terjadi pada otak. Hal yang paling dirasakan adalah kemunduran daya
ingat (memori) dan ini bisa secara normal dan tidak normal. Inilah yang
kemudian menyebabkan demensia. Padahal, kepikunan pun bisa diperlambat
lho! Seperti Asri, misalnya, ada baiknya ia melakukan berbagai latihan
khusus memperlambat pikun, sebelum usia terlanjur lanjut.

Kemampuan daya ingat yang menurun secara normal pada lansia disebabkan
oleh proses berpikir menjadi lamban, kurang menggunakan strategi memori
yang tepat, dan kesulitan untuk pemusatan perhatian dan konsentrasi. Ia
juga memerlukan lebih banyak waktu untuk belajar hal yang baru,
memerlukan lebih banyak isyarat untuk mengingat kembali apa yang pernah
diingatnya. Orang yang mengalami kepikunan yang tidak normal, ia bisa lupa
makan, lupa nama pasangan, benda, angka, atau keterampilan yang pernah
dikuasai. Terkadang, ia pun lupa dengan aturan-aturan sosial.

Untuk itu Astuti pun memberikan beberapa kiat mengatasi kemunduran daya
ingat atau memperlambat kepikunan. Intinya, jangan biarkan otak Anda
berhenti bekerja. Berikut kiatnya:
- Selalu belajar, berarti aktifkan otak Anda. Bangkitkan minat memakai
pikiran dengan cara misalnya membiasakan membaca buku-buku yang
bermanfaat, seperti membaca Al-Qur'an rutin, matematika, berhitung, merancang,
atau memasak.
- Ulangi informasi yang baru untuk disimpan dalam ingatan
- Melatih memusatkan perhatian/konsentrasi, misalnya: dengan berdzikir,
shalat yang khusuk, yoga, dan lain-lain.
- Rekreasi.
- Ikut kegiatan sosial.
- Konseling ke spesilis saraf, untuk deteksi dini demensia.
- Membuat catatan atau biografi merupakan aktifitas lansia yang paling
baik dan sangat berharga.
- Menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup sehat seperti makan-makanan
sehat, istirahat/tidur cukup, hindari rokok dan alkohol.
- Gerak Latih Otak (senam otak) dan olahraga lain sesuai kemampuan.

Gerak dan Latih Otak
Pada prinsipnya dasar latihan otak adalah ingin otak tetap bugar dan
mencegah pikun. Otak adalah satu-satunya organ yang kecanggihannya
menurut para peneliti lebih canggih dari tata surya di alam lain. Seumur
hidup manusia menurut penelitian, otak hanya terpakai 20 persen dan 80
persen lainnya belum terungkap, kata dr Astuti SpS.

Astuti memberi contoh, tersumbatnya di bagian otak sebelah kiri di atas
telinga kita itu pusat berbahasa. Akibatnya, orang akan sulit
bicaranya. Jika yang terjadi lesi di atas puncak kepala, pas pusat penggerakan
jari tangan atau bibir, bisa cadel, lumpuh, dan sebagainya. ''Kita harus
memberi edukasi pada masyarakat untuk memelihara otak tetap bugar.
supaya kualitas hidupnya tetap terjaga baik. Karena sedikit lesi (luka),
jaringan otak tidak berfungsi sehingga dengan sendiri aktivitas/kualitas
hidup seseorang menjadi jelek,''kata Astuti.

Salah satu latihan untuk otak adalah dengan senam otak sehat atau yang
diciptakan oleh Asosiasi Alzheimer Indonesia disebut Gerak dan Latih
Otak (GLO). GLO ini bisa dilakukan oleh semua usia. Pada penderita
epilepsi anak, anak dengan cerebral palsy, anak yang gerak tangannya tidak
terkoordinasi selain difisioterapi, mereka juga bisa dilatih otaknya
lewat GLO.

GLO ini gerakannya mudah dan dapat dilakukan saat duduk atau berdiri.
dilakukan dengan perasaan senang, rileks, serta tidak menahan napas.
''Bila sedang berada di bus kota, sedang di depan meja komputer, gerakan
ini bisa saja dilakukan dalam hanya dalam lima menit. Biasanya latihan
yang dianjurkan tiga kali seminggu, masing-masing sekitar 15-20 menit,
harus selalu membayangkan gerak fisiknya, supaya tersambung sirkuit otak
dengan gerakan-gerakan yang sedang dilakukan.

1. Latih peregangan leher
Posisi badan menghadap lurus ke depan, dengan telapak tangan kanan pada
sisi kanan kepala. Tekan kepala ke arah kiri, sementara kepala
menghadap lurus ke depan. Otot-otot leher akan terasa teregang melawan dorongan
tangan. Lakukan delapan kali hitungan dengan tidak menahan nafas.
Lakukan secara bergantian dengan telapak tangan kiri.

2. Peregangan bahu dan lengan atas
a. Luruskan tangan kanan ke atas (di samping telinga), telapak tangan
menghadap ke depan. Tangan kiri melewati belakang di bawah siku tangan
kanan. Tangan yang lurus digerakkan ke belakang, sedangkan tangan yang
satunya menahan ke depan.
Akan terasa regangan pada bahu dan lengan atas. Hembuskan nafas pada
saat otot diaktifkan atau tegang. Kemudian lakukan bergantian dengan
tangan yang kiri, masing-masing dua kali.
b. Luruskan tangan kanan ke atas, di samping telinga dengan telapak
tangan menghadap ke dalam. Tangan yang lurus digerakkan ke kanan,
sedangkan tangan yang satu lagi menarik tangan kanan ke arah dalam. Lakukan
bergantian dengan tangan yang kiri, masing-masing dua kali.
c. Posisi tangan kanan lurus menekan ke arah telinga kanan dan tangan
yang satu lagi mendorong ke arah keluar. Lakukan bergantian dengan
tangan kiri, masing-masing dua kali.

3. Pemanasan sakelar otak
Gosoklah dua lekukan kiri dan kanan di bawah pertemuan tulang selangka
kiri dan kanan dengan tulang dada. Dengan tangan lain gosok daerah
perut. Usahakan mata bergerak ke kiri dan ke kanan, ke atas, ke bawah dan
memutar dari kiri atas ke kanan atas. Lakukan enam kali pernapasan
dengan tangan bergantian.

4. Latihan inti
a. Delapan tidur
Berdiri tegak, kepala lurus ke depan, tangan kanan lurus ke depan, ibu
jari menghadap ke atas di depan hidung. Gerakkan tangan ke kiri atas,
kiri bawah, kembali ke tengah, lalu ke ke kanan atas, kanan bawah dan
kembali ke tengah. Gerakan ini membentuk angka delapan tidur dan lakukan
tanpa diikuti gerakan bola mata.
b. Untuk variasi delapan tidur, gerakkan ibu jari sama seperti gerakan
delapan tidur, tetapi gerakan ibu jari diikuti dengan gerakan bola
mata. Lakukan latihan ini bergantian dengan tangan kanan, kiri, dan kedua
tangan saling berkaitan. Masing-masing dalam hitungan dua kali delapan.

Tips meningkatkan kesehatan Mr.P

Tahu enggak rekan2? makin kita berumur biasanya kekerasan Mr P akan semakin lemah dan kendor selain karena faktor usia, stress, olah raga, makanan dan sebagainya. Tetapi ternyata ada cara untuk menjaga kekerasan Mr P anda, agar meskipun anda sudah berusia 40 atau 50 tahun kekerasan mr P ini tetap sama dengan mr P yang masih 25 tahun.Teknik yang digunakan untuk melatihnya sangat mudah hanya dengan menjepit kebelakang Mr P anda selama 30 menit setiap hari. Menjepit di sini bukan menjepit dengan tang atau pintu ya. Tapi cukup dengan melipat Mr P anda kebelakang ke arah anus, lalu duduki selama kurang lebih 30 menit. Pada saat melakukan hal ini yakinkan agar Mr P dalam keadaan lemas tidak dalam keadaan tegang soalnya susah melipatnya. Lakukan resep ini setiap hari anda pasti akan heran melihat hasilnya, bisa anda lalukan sambil duduk nonton tv, atau sambil bekerja di kantor. Tapi jangan sampai ketahuan oleh rekan anda, kalau anda sedang melipat Mr P anda kebelakang. pasti aneh kelihatannnya....
Nb : Teknik ini dipraktekan oleh orang india (yoga) fungsinya untuk memperlancar peredaran darah di MR P.

Badan Fit Berkat Bekatul

Sejak mesin penggiling menggantikan alu dan lesung penumbuk padi,
bekatul identik sebagai bahan pakan ternak, bukan bahan pangan kita. Padahal
di dalamnya terdapat banyak zat gizi penting, mulai dari serat,
protein, lemak "baik", hingga vitamin. Pengalaman para pemakai maupun
penelitian ilmiah telah membuktikan manfaatnya.

"Saya sudah 28 tahun menggunakan dan meresepkan bekatul," kata Letkol
(Purn.) dr. Yusuf Nursalim (79), dokter pensiunan TNI AD yang masih buka
praktik di Bandung. Karena keahliannya di bidang bekatul, sebagian
orang mengenalnya sebagai "dokter bekatul".

Awal tahun 1960-an, pria yang lebih dikenal sebagai dr. Liem ini banyak
membaca literatur tentang manfaat Vitamin B15 (asam pangamat) buat
kesehatan. Vitamin ini ditemukan oleh Dr. Ernst T. Krebs, ahli Biokimia
dari San Francisco, Amerika Serikat. Krebs kali pertama mengisolasi
vitamin itu dari biji aprikot. Tapi yang digunakan untuk penelitian bukan
vitamin alami dari tumbuhan, tapi sintetis (buatan).

Yang membuat Liem tertarik, Krebs menyebut vitamin ini banyak terdapat
di rice bran alias kulit ari beras atawa bekatul. "Di sini bekatul
รข€™kan melimpah," ujarnya. Berbekal pengetahuan itu, Liem yang waktu itu
telah berdinas sebagai tentara mencoba melakukan percobaan semi-ilmiah.
Mula-mula ia menjadikan dirinya sebagai "kelinci percobaan".

Selama sebulan, ia mengonsumsi bekatul sebagai makanan, seperti ayam.
Bekatul ia makan mentah, dicampur dengan susu atau teh. Pagi 20 g, malam
20 g. Dari percobaan itu, ia merasakan perubahan yang berarti. Badannya
lebih fit dan tak gampang lelah jika melakukan latihan fisik
ketentaraan. Buang air besar pun menjadi lebih lancar. Frekuensianya juga lebih
teratur, 1 - 2 kali sehari. Sebelumnya, ia biasa buang air besar dua
hari sekali.

Dengan maksud agar lebih objektif, ia lalu mencobakan bekatul pada 200
siswa Sekolah Calon Perwira TNI AD. Masing-masing siswa mendapat jatah
30 g bekatul sehari. Bekatul dikonsumsi dengan cara dicampur dengan air
dan gula kelapa. Selama 2,5 bulan kesehatan mereka terus dipantau.
Hasilnya tak beda jauh dengan apa yang dirasakan oleh Liem. Badan mereka
lebih fit, "acara ke belakang" lebih lancar. Tekanan darah dan kadar
kolesterol pun cenderung ke arah ideal. Yang unik, setelah percobaan
singkat ini, para siswa minta pemberian bekatul terus dilanjutkan. Akhirnya,
pemberian makanan tambahan ini pun diperpanjang delapan bulan lagi.

Aneka khasiat
Hasil penelitian itu membuat Liem semakin yakin dengan khasiat bekatul.
Sejak itu ia tak ragu lagi meresepkan buat pasiennya. Dalam meresepkan
bekatul, ia memperlakukannya sebagai makanan fungsional. Bekatul
dikonsumsi setiap hari seperti beras. Bukan sebagai "obat" yang dihentikan
ketika keluhan penyakitnya sudah hilang. Dalam meresepkannya, Liem punya
satu prinsip: apa pun jenis penyakitnya, obat dari dokter tetap harus
diminum.

Selama lebih dari seperempat abad menjadi dokter, ia mengaku telah tak
terhitung berapa kali meresepkan bekatul untuk aneka jenis penyakit. Ia
pernah tiga kali menangani pasien penderita basedov (pembesaran
kelenjar gondok akibat hiperfungsi tiroid). Kasus pertama terjadi pada seorang
ibu yang menderita penyakit itu selama lima tahun. Dari dokter
sebelumnya, si ibu mendapat dua obat, propil tiourasil (PTU) dan neomercasol.
Selama dua bulan minum obat itu, tumor kelenjar gondoknya tak juga
mengecil. Lalu dokter menyuruhnya menjalani operasi, tapi si ibu tidak
bersedia karena takut.

Oleh Liem, si ibu tetap disuruh minum kedua obat tersebut sambil
mengonsumsi bekatul setiap hari. Waktu itu Liem tidak menyangka tumor bakal
hilang. Ia tetap meminta si ibu bersiap-siap menjalani operasi. Di luar
dugaan, setelah makan bekatul selama tiga bulan, tumornya mengecil lalu
perlahan-lahan hilang. Liem juga beberapa kali menangani pasien
penderita penyakit jantung dengan bekatul. Salah satunya adalah suster
perawatnya sendiri yang mempunyai kelainan elektrokardiogram (EKG). Karena
bukan spesialis jantung, Liem merujuknya ke kardiologis. Pada saat
bersamaan, ia juga menyuruh suster perawat itu makan bekatul. Delapan bulan
kemudian, EKG-nya normal. Perubahan EKG ini pun di luar dugaan si ahli
kardiologi maupun Liem sendiri.

Dokter gaek ini juga pernah menangani kasus diabetes tipe-2 (tidak
tergantung insulin) dengan bekatul. Salah satu kasus dialami oleh seorang
insinyur yang, karena komplikasi diabetesnya, telah mengalami impotensi.
Buat Pak Insinyur, Liem meresepkan tiga hal: program diet,
glibenklamida satu tablet sehari, dan bekatul tiga kali sehari, masing-masing satu
sendok makan munjung, penuh.

Setelah beberapa bulan, kadar gula darah yang mulanya 400 mg/dl
berangsur-angsur normal. Gangguan impotensinya pun teratasi. Ia bisa "bergiat"
lagi dengan istrinya. Bahkan obat glibenkamida pun mulai bisa
ditinggalkan. Terapi yang dijalani tinggal program diet dan makan bekatul tiga
kali sehari, masing-masing dua sendok makan. Liem juga mengaku pernah
mencobakan bekatul pada penderita diabetes tipe-1 (yang tergantung
insulin). Hasilnya, setelah beberapa bulan, besarnya unit insulin yang
disuntikkan bisa dikurangi hingga separuhnya. Yang mulanya 40 unit menjadi 20
unit.

Banyaknya pasien yang membaik setelah mengonsumsi bekatul membuat Liem
semakin percaya dengan khasiatnya. Ia pun tak ragu meresepkan bekatul
pada penderita asma. Sebagaimana prinsipnya, ia tetap menganjurkan
pasien menggunakan obat-obat medis seperti aminofilin, steroid, adrenalin
injeksi, dan obat hisap (inhaler) jika dibutuhkan. Setelah beberapa bulan
makan bekatul, frekuensi asma pasiennya sedikit demi sedikit menurun.
Karena mengira asmanya sembuh, pasien kemudian menghentikan konsumsi
bekatul. Begitu bekatul disetop, asmanya kambuh lagi. Sejak itu, ia makan
bekatul lagi secara teratur.

Selain kasus-kasus di atas, Liem juga pernah meresepkan bekatul untuk
kasus hipertensi, koleseterol tinggi, jantung koroner, hingga kegemukan.

Membantu metabolisme
Secara jujur, Liem mengaku belum tahu bagaimana mekanisme detail
bekatul menyembuhkan penyakit-penyakit itu. Percobaan sederhana yang ia
lakukan juga tak sampai bisa menentukan kandungan bekatul mana yang punya
khasiat. "Secara ilmiah saya masih belum bisa menjelaskan mekanismenya,"
akunya. Namun, Liem menduga dan yakin, yang bertanggung jawab terhadap
semua efek farmakologis itu terutama adalah kandungan vitamin B15.

Secara umum, vitamin B15 membantu menyempurnakan proses metabolisme di
dalam tubuh. Vitamin ini diperlukan dalam proses metilasi untuk
pembentukan berbagai hormon, misalnya hormon steroid dan adrenalin. Mekanisme
inilah yang diduga bisa menjelaskan efek bekatul terhadap
gangguan-gangguan kesehatan tadi. Apa pun dan bagaimana pun mekanismenya, yang jelas
bekatul mengandung banyak zat gizi penting buat tubuh. Selain vitamin
B15, kulit ari beras juga mengandung vitamin B1, B2, B6, inositol,
fitat, asam ferulat, gama orizanol, fitosterol, tokotrienol, asam amino,
asam lemak tak jenuh, dan serat. Dr. Muchsin Doewes, dari Fakultas
Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Solo, pernah meneliti pengaruh bekatul
terhadap gangguan perlemakan hati.

Hasilnya, bekatul terbukti bisa mencegah timbulnya masalah liver ini.
Penelitian itu juga membuktikan bahwa efek bekatul lebih baik
dibandingkan dengan vitamin B15 tunggal. Ini diyakini karena bekatul, selain
mengandung asam pangamat, juga mengandung banyak zat gizi lain. Journal of
Urology pernah memuat penelitian efek bekatul terhadap gangguan
hiperkalsiuria (pembentukan endapan asam urat di saluran kemih). Hasilnya
lagi-lagi membuktikan keampuhan bekatul. Setelah para pasien yang diteliti
itu rutin mengonsumsi bekatul selama 1 - 3 tahun, dengan dosis dua kali
sehari, masing-masing 10 g, gangguan pembentukan asam urat secara
signifikan turun.

Dua penelitian itu hanya sebagian kecil dari berbagai penelitian yang
kebanyakan mengonfirmasi khasiat bekatul. Memang tidak semua masalah
kesehatan bisa diselesaikan dengan bekatul, namun Liem menjamin konsumsi
bekatul tetap berguna untuk menjaga kesehatan secara umum. Ia menjamin,
bekatul tak punya efek sampingan yang berarti. Yang pernah ia jumpai
hanya efek sampingan ringan seperti diare dan rasa mual.

Itu pun kasusnya jarang, biasanya terjadi pada hari-hari pertama. Yang
lebih penting, masalah-masalah ini bisa dihindari dengan cara membagi
dan memperkecil dosis. Dosis yang dianjurkan 30 g sehari. Agar enak dan
tak terasa enek, bekatul bisa diperlakukan seperti sereal. Boleh
dicampur dengan susu, air gula kelapa, teh, roti, atau yang lain.

Sebetulnya, cara terbaik mengonsumsi bekatul, menurut Liem, adalah
mengonsumsi beras yang masih mengandung kulit ari. Beras macam ini dikenal
sebagai beras pecah kulit (PK), dan bisa didapatkan di penggilingan
padi. Warna beras PK umumnya lebih cokelat dari beras biasa. Ketika
dimasak, beras ini juga lebih liat. Agar bisa pulen, ia harus dimasak lebih
lama dengan air lebih banyak.

Jika tak mau repot, kita bisa makan bekatul secara terpisah seperti
yang dipraktikkan Liem selama ini. Agar benar-benar bermanfaat, bekatul
harus dikonsumsi tiap hari dalam jangka panjang seperti ayam. Tak boleh
hangat-hangat tahi ayam.

Perlu Diayak Dulu
Sebelum menjadi beras, gabah melewati 2 - 3 tahap penggilingan. Proses
pertama hanya membuang sekam, menghasilkan beras pecah kulit (PK). Pada
tahap ini, beras PK masih bercampur dengan sekitar 12% gabah yang
sekamnya belum terkupas. Agar betul-betul bersih, beras campur gabah ini
masih harus masuk mesin penggilingan 1 - 2 kali lagi. Karena bolak-balik
digiling, lapisan kulit ari ikut terbuang menjadi dedak (campuran antara
bekatul dan sekam halus).

Agar bekatul terpisah dari sekam, dedak harus diayak lebih dulu.
Semakin halus ayakan, bekatul semakin terpisah. Sayangnya, semakin halus
ayakan, hasilnya pun semakin sedikit. Setelah diayak, bekatul ini siap
dikonsumsi sebagai makanan tambahan. Karena mengandung asam lemak tak
jenuh, bekatul bisa tengik selama masa penyimpanan. Supaya lebih tahan lama,
bekatul bisa disangrai lebih dulu untuk membunuh mikroba. Agar lebih
awet lagi, sebaiknya disimpan di lemari es. Meski begitu, bekatul tetap
tidak dianjurkan untuk disimpan lama-lama.

"Bekatul memang untuk dipakai segera seperti beras, bukan untuk
disimpan lama-lama," kata Liem yang juga memproduksi bekatul instan dengan
merek dagang namanya sendiri.

Saat santai, saat Ngguyu bareng!

Cara menolak lamaran kerja ala orang djawa...
G : Manajer HRD
A : Wong sing susah uripe arep nggolek Gawean...

G : Kowe nduwe omah opo ora?
A : dereng....
G : Wah kowe ora iso ketompo nang kene
a : Lho kok ngaten........?
G : Mengko kowe mesthi ngajukne utang nang perusahaan.
a : Ah.. mboten kok, Sak janipun tiyang sepuh kulo niku sampun sugih.
G : Yo malah ora ketompo
a : Lho kok ngaten.....?
G : Mengko kowe kerjo mung nggo hiburan, nongkrang nongkrong wae.
G : Kowe nduwe motor opo ora....?
b : Mboten.
G : Ora ketompo
b : Lho kok mboten ketompo ?
G : Mengko kowe mesthi njaluk bantuan kredit.
b : Sak janipun gadhah, ning tasih ten kampung, gampil mangke kulo beto
ngriki.
G : Wah malah ra ketompo....
b : lho kok ngoten
G : Tempat parkire wis ra cukup.
G : Kowe wis lulus sarjana tenan.....?
c : sampun pak....
G : Ora ketompo, kene iki golek sing SMA wae, luwih manutan lan ben
mbayare murah
c : Sak janipun kulo tasih badhe skripsi
G : Malah ora ketompo.....
c : Lho kados pundi to....?
G : Mengko kowe kerjo mung ngetik skripsi, lek wis lulus mesti golek kerjo
neng perusahaan liyo.
G : Kowe seneng guyon opo ora ?
d : Mboten pak, kulo serius nek nyambut gawe.
G : Ra ketompo.....
d : waa......kok ngoten?
G : Engko konco koncomu lan anak buahmu podho stress.
d : Sak jane nggih sekedhik sekedhik seneng guyon.
G : Malah ora ketompo.
d : Lho kok......
G : Engko kowe mung email emailan sing lucu.......
G : Kowe mau mrene numpak opo ?
e : Nitih mobil
G : Kowe ora ketompo
e : Sebabipun ?
G : Saiki BBM mundhak terus, mengko kowe njaluk mundhak bayar terus
e : Wo, kulo wau namung mbonceng, kok
G : Tambah ora ketompo
e : Lho, lha kok ... ?
G : Mengko mung gawene mbonceng mobil kantor. Ngrusuhi !
G : Anakmu akeh opo sithik ?
f : Kathah pak
G : Kowe ora ketompo
f : Sebabipun ?
G : Nyambut gawemu ora jenjem, mung mikir gawe uanaak wae
f : Lha wong namung anak adopsi, kok.
G : Tambah ora ketompo
f : Lho, lha kok ... ?
G : Gawe anak bae aras2en, opo maneh nyambut gawe
G : Kowe wis ngerti gaweyanmu durung ?
h : Dereng
G : Kowe ora ketompo
h : Sebabipun ?
G : Arep nyambut gawe kok ora ngerti gaweyane ?
h : Oo, nek damelan niku mpun ngertos kok
G : Tambah ora ketompo
h : Lho, lha kok ... ?
G : Kowe rak mung arep keminter, to ?
G : Kowe ngerti kahanan kantor kene durung
k : Dereng
G : Kowe ora ketompo
k : Sebabipun ?
G : Arep nyambut gawe kok ora ngerti kantore ?
k : Wo, sekedhik2 mpun ngertos kok
G : Tambah ora ketompo
k : Lho, lha kok ... ?
G : Kowe senengane ngudhal-udhal wewadi kantor, to ?
G : Kowe kerep loro ?
m : Mboten
G : Kowe ora ketompo
m : Sebabipun ?
G : Mesthi kerep mbolos, wong arang2 gering
m : Wah, sakjanipun nggih asring
G : Tambah ora ketompo
m : Lho, lha kok ... ?
G : Kantor iki ora nompo karyawan pileren.
G : Kowe biso main Internet ?
n : mBoten
G : Kowe ora ketompo
n : Sebabipun ?
G : Perusahaan ora nompo BI (Buta Internet)
n : Wah, sakjanipun nggih saged
G : Tambah ora ketompo
n : Lho, lha kok ... ?
G : Mesthi ora bakal nyambut gawe, kakehan dolanan Internet, to?
Ngentek-entekke pulsa !
G : Kowe waras opo ora?
o : Lha, kulo nggih waras to Pak.
G : Ra ketompo.......
o : Kenging nopo .....?
G : Mengko kowe mesthi ora krasan neng kene.
o : Niku rumiyin Pak, sakmeniko sampun rodo edan.
G : Malah ra ketompo......
o : Pripun to niki....?
G : Mengko aku duwe saingan..........

Thursday, October 26, 2006

8 Cara Mengobar Libido Wanita Menjadi Pria Pujaan di Ranjang

Aksi pria membakar hasrat seksual wanita kerap dinantikan. Sayangnya, tak semua pria mampu melakukan dan mewujudkannya. Apa yang harus dilakukan para pria?

Menjaga tingkah laku, saling menghargai, menjadi pendengar yang baik, memberi perhatian, dan menghujani pujian kepada pasangan wanita, sangat dibutuhkan. Tapi tahukah Anda, apa sebenarnya yang diinginkan wanita dari pria selain itu?

Jawabannya: kaum Hawa sangat berharap jika pasangannya pandai membaca dan memahami keinginannya. Terutama soal seks.

Seks adalah suatu kegiatan yang tak bisa dinilai dengan uang. Demi mendapatkan kepuasan seks, seseorang rela melakukan apa saja. Mulai dari mengonsumsi "obat kuat" hingga usaha memperbesar alat vital. Namun, kehebatan seorang lelaki di ranjang tak selalu diukur dari ukuran penis. Tapi bagaimana melakukan kegiatan seks bersama istri Anda senyaman mungkin. Pada umumnya, para wanita berharap agar kehidupan seksualnya bersama pasangan bisa menjadi nikmat, memuaskan hingga menghanyutkan.

Untuk mencapai hal itu dan menjadi Aria idaman wanita, para pejantan dituntut untuk mengerti apa yang diinginkan pasangannya? Ingat, jangan sampai Anda salah menerjemahkan hal-hal yang diinginkan kaum wanita. Bisa-bisa, Anda malah dijauhinya, kan celaka!

Nah, bagaimana cara Anda memperlihatkan kemampuan tersebut di depan pasangan? Berikut langkahnya:

1. Seksi
Hasrat gelora wanita akan mudah tersundut untuk bercinta bila ia melihat pasangannya berbusana seksi. Selain kontak fisik tentunya. Sebab, wanita pun menginginkan adanya sebuah variasi secara visual dan emosional terhadap pasangannya. Tapi cara ini bisa Anda lakukan bila sang wanita memiliki daya khayal tinggi dibanding
Anda.

2.Nakal
Bila Anda sedang santai besama pasangan, cobalah sesekali berbicara seks tapi tidak jorok. Ungkapan nakal soal seks, meski terlihat sepele, dapat memberi keasyikan tersendiri bagi wanita. Berbicara yang dianggap tabu tentang teknik atau variasi bercinta justru mengundang gairah segar terhadap wanita pasangan Anda.


Banyak cara menciptakan suasana romantis dan membangkitkan gairah wanita. Alunan musik erotis, misalnya. Lantunan musik erotis dapat dijadikan sebagai pemanasan, termasuk bagian dari foreplay. Atau menonton film blue bersama pasangan dengan sebotol anggur, menjadi trik yahud meningkatkan aroma gairah wanita. Secara umum, perempuan lebih menggunakan fantasi. Dan tanpa sentuhan pun mereka dapat terangsang. Hebatnya lagi, wanita lebih bisa mengalami orgasme dengan berfantasi.

4.Kreatif
Jangan pernah merasa gundah bila pasangan wanita Anda sedang malas bercinta lantaran letih akibat menyelesaikan pekerjaan di kantor. Banyak cara menuju "kenikmatan". Sebagai gantinya, rayulah pasangan untuk menyentuh bagian alat vital Anda. Pastinya, si dia akan merespons dengan baik meski tak berlanjut dalam kontak seksual. Pada umumnya wanita bisa orgasme ketika melihat Anda mencapai ejakulasi. Anda melakukan masturbasi menjadi jalan lain yang disukai wanita ketika dia sedang menstruasi.

5.Seks kilat
Bertumpuknya kegiatan Anda bukanlah penghalang untuk bercinta. Ajaklah pasangan Anda untuk melakukan seks kilat yang tak mengenal waktu dan tempat. Dengan kata lain, seks kilat tetap memberikan gairah berkesan meski tak harus di atas ranjang. Misalnya, di garasi mobil, dapur, dan kamar mandi. Ingat, seks kilat bukan berarti tak ada pemanasan intensif yang kerap digemari wanita. Bau keringat dan komplet dengan atribut pakaian memberikan sensasi berbeda dan tak monoton.

6.Melenguh
Dalam buku The 10 Commandments of Pleasure, yang ditulis Susan Block, disarankan agar Anda mengeluarkan suara saat bercinta. Itu artinya, Anda telah mengekspresikan ' kebebasan dan kepuasan bercinta bersama pasangan.

Menurut Susan Block, mulut yang terkunci rapat saat bercinta mengesankan kekangan, himpitan, dan tekanan. "Coba saja, pasti ada bedanya," saran Block. Ekspresi melenguh suatu tindakan yang digemari wanita. "Saat gerakan napas menjadi panjang dan berat, ini yang paling dinanti," ujar Block. Pun begitu sebaliknya. Jika Anda dapat merangsang pasangan dengan baik dan berhasil mengeluarkan serta melakukan gerakan fisik tak terkendali, pertanda dia sedang menikmatinya.

7. Oral
Pandai dan ingin melakukan oral seks di daerah genital pasangan Anda, untuk sebagian wanita merupakan ekspresi cinta paling total. Sebab, wilayah ini merupakan daerah paling senstitif yang dapat memberikan kenikmatan ketika bercinta dilakukan.

8.Teknik
Paham dan menguasai beragam sentuhan seks dan nonseksual, sangat penting dilakukan pria. Untuk melakukan persenggamaan yang bermutu dan memuaskan, harus dilakukan dengan beberapa teknik, misalnya memijat. Ini merupakan kiat untuk meningkatkan dorongan seks. Atau melakukan variasi gaya bercinta tanpa harus memberhentikan perabaan pada daerah sensitif wanita agar tetap greng.

Jadi, pastinya, membanggakan menjadi pria pujaan di ranjang buat pasangan.

Sumber: Majalah Manly

Rahasia Pecel Madiun

Untuk keringkasan, berikut beberapa tips membuat pecel Madiun ala saya.

Tips Pertama Bahan utama, yaitu kacang tanah, tidak perlu dipilih yang besar-besar (kacang impor). Asalkan yang busuk dan jelek dibuang, kacang lokal justru lebih manis dan enak.

Tips Kedua Agar mendapatkan rasa yang khas dan bisa awet berhari-hari tanpa bahan pengawet, kacang tanah digoreng tanpa minyak (goreng sangan), kalau bisa wajannya wajan tanah.

Tips ketiga Agar warna bumbu lebih cerah dan juga rasa tidak pahit, setelah kacang dingin, kacang dibuang kulitnya dengan menekan-nekannya di atas baki / tampah. Kalau Anda lebih telaten, Anda bisa juga membuang biji kecil dalam kacang. Ini bermanfaat untuk menambah keawetan bumbunya.

Tips Keempat Agar rasa khas kacang tidak hilang, sebaiknya Anda tidak menumbuk kacang dengan gilingan / blender, tapi ditumbuk di lumpang (tempat menumbuk). Namun, bila kerepotan apalagi bila untuk diproduksi besar-besaran (dijual), penggunaan blender/mesin penggiling sangatlah membantu.

Tips KelimaBumbu-bumbu ditumbuk lebih dulu. seperti tips keempat, sebaiknya ditumbuk bukan digiling. Bumbu-bumbu tersebut tergantung selera Anda khususnya masalah rasa: asin, manis dan pedas. Namun, untuk Madiun, rasanya merupakan campuran antara Pecel Surabaya yang relatif lebih asin tapi kurang manis dengan Pecel khas Jogya yang manis tapi kurang asin. O, ya. Cabenya sebaiknya cabe rawit dan digoreng sangan agar harum. Semua bumbu: cabe, terasi -- sedikit atau secukupnya saja dan kalau bisa yang berkualitas baik, garam, gula merah, gula putih(sebagai tambahan saja), dan daun jeruk purut ditumbuk halus. Masukkan bahan kacang yang sudah dihaluskan, campur/giling sampai bumbu meresap pada kacangnya.

Terakhir Bumbu pecel tersebut masih berbentuk bubuk. Untuk menjadi bumbu pecel perlu dicampur air. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak berlebihan dalam memberi gula dan garam (kecuali gula merah harus pas karena rasa khasnya berbeda dengan gula putih). Nantinya bisa ditambahkan ketika bumbu diseduh dengan air hangat. Untuk kekentalan, kembali sesuai selera Anda. Bisa cair, bisa pula lebih kental.

Dan yang ini adalah pilihan saja yang menunjukkan kebiasaan di daerah kami, yaitu sayur mayurnya. Yang khas dari Madiun -- dan selama ini belum saya jumpai di daerah lain, adalah bunga turi, kecambah biji kacang panjang, serta tauge yang masih pendek. Bandingkan dengan tauge jakarta yang mencapai dua sampai tiga centi meter panjangnya. Namun, sekali lagi, ini pilihan. Kesukaan dan kondisi daerah Anda sangat menentukan selera membuat pecel beserta pelengkapnya.

Demikianlah tips dari saya. Dengan demikian, utang sudah saya lunasi dan saya lebih ringan untuk menulis opini lain.

Selamat mencoba dan menikmati. Kalau cocok dan Anda berniat memproduksi untuk dijual, saya bersedia menjadi pembeli pecel Anda tersebut.

Semoga tips ini bermanfaat.

MENANGGULANGI TIDUR NGOROK

Saya paling tigak suka kalau tidur bersama orang yang ngorok. Begitu juga mungkin dengan anda. Saya jamin anda tak akan bisa tidur nyenyak kalau tidur bersamanya. karena sudah dapat dipastikan suaranya akan mengganggu ketenangan tidur anda. Hal ini bukan masalah sepele. Terlebih bagi pasangan suami istri yang merasa gundah akan pasangannya yang tidur ngorok.

Oleh sebab itu resep ini bisa anda gunakan untuk mengatasi tidur agar tidak ngorok: ambil 2 ruas kunyit, cuci bersih, gosok sampai pipih, masukkan ke dalam gelas, beri sedikit air hangat, beri 2 gelas madu, aduk sampai rata kemudian minumlah.

Lakukanlah hal ini selama seminggu berturut-turut. JIka anda melakukannya dengan tekun. Kebiasaan anda akan hilang. Orang lain yang ada disekitar kita dijamin tidak akan menjauhi kita lagi. Pasangan anda akan merasa nyaman. karena walau bagaimana pun tidur ngorok adalah kebiasaan yang mengganggu pergaulan. Tanpa mengeluarkan biaya banyak. Hanya dengan Rp.4000 saja. Selamat mencoba!!!!!

Agar Gaji Nggak Numpang Lewat

Mengelola keuangan pribadi, khususnya gaji memang gampang-gampang sulit. Gampang, karena Anda hanya tinggal membuat rencana pengeluaran di atas kertas sesuai dengan pe-masukan Anda. Namun sulit, karena dalam prakteknya seringkali tidak sesuai dengan rencana. Sehingga, angan-angan menjadi orang 'berkantong tebal' sepanjang bulan pun rasanya cuma impian belaka.

Nah, biar gaji Anda nggak cuma numpang lewat, nggak ada salahnya Anda cermati cara berikut ini:

-Setiap kali habis menerima gaji, jangan langsung pergi ke pusat perbelanjaan seperti Mal. Pulanglah ke rumah dan buat daftar pengeluaran kebutuhan Anda, seperti kebutuhan rumah tangga, pendidikan anak-anak, kesehatan, dll. Jika pasangan Anda tak keberatan, gabungkan gaji Anda berdua. Kemudian catat setiap kali Anda berdua mengeluarkan uang. Dengan demikian Anda akan mengetahui kemana saja ‘larinya’ uang Anda.

-Usahakan setiap kali membeli peralatan rumah tangga, pilihlah yang berkualitas bagus namun dengan harga yang tidak terlalu mahal. Sehingga, Anda tidak perlu sering-sering mengeluarkan biaya untuk reparasi.

-Belanja kebutuhan sehari-hari sekaligus untuk persediaan sebulan mungkin akan lebih menghemat pengeluaran Anda. Karena membeli dalam jumlah banyak jatuhnya akan lebih murah daripada membeli eceran. Lagi pula Anda nggak perlu bolak-balik membeli karena kehabisan gula, susu, atau kopi. Sehingga hal ini akan menghemat ongkos transport belanja.

-Jangan mengalokasikan uang Anda untuk hal-hal yang bersifat kesenangan belaka. Seberapun kecilnya gaji Anda, biasakan untuk selalu menabung. Kalau bisa setiap bulan sisihkan 10% dari gaji Anda ke dalam tabungan. Pilihlah bank dengan reputasi baik dengan bunga yang lumayan.

-Pilihlah rumah makan yang murah meriah, setiap kali Anda makan siang. Jangan makan di restoran mahal yang akan menyedot isi kocek Anda. Kalau perlu, bawalah bekal makanan dari rumah. Selain irit juga higienis kan?

-Jangan hanya menabung dari gaji. Setiap kali Anda mendapat bonus, THR, atau insentif, sisihkan untuk ditabung walaupun hanya sekian persen. Kalau memungkinkan, investasikan uang Anda ke dalam bentuk saham, obligasi atau deposito sejumlah tabungan yang Anda sisihkan untuk jangka panjang.

-Mengikuti arisan yang diadakan kantor atau lingkungan rumah bisa juga Anda pilih sebagai alternatif untuk 'menyelamatkan' uang Anda.

-Kalau Anda masih bingung menyisihkan penghasilan Anda yang tidak banyak, mintalah bantuan orang lain yang handal dan Anda percaya dalam mengelola uang. Mungkin dia bisa membuat rencana keuangan yang pas bagi Anda.

Dengan melakukan hal tersebut, jangan takut dianggap ' pelit' . Toh Anda bukanlah pelit melainkan hemat. Karena siapa lagi yang akan menyelamatkan uang yang Anda peroleh dengan susah payah, kalau bukan Anda sendiri? Lagipula dengan menerapkan pola hidup hemat dan terencana akan sangat bermanfaat bagi masa depan Anda kelak.

Emang susah sekali menyisihkan sebagian penghasilan dari gaji.Soalnya pengeluaran lebih besar dari pendapatan, so pasti jadinya gali lobang tutup lobang deh.

Impotensi dan Penanggulangannya

Dewasa ini impotensi sering menjadi keluhan para kaum pria. Bagaimana sebenarnya impotensi itu terjadi? Impotensi terjadi bila seorang pria mengalami kegagalan berereksi. Hal ini disebabkan oleh terganggunya fungsi otak yang bertugas mengendalikan pengiriman darah melalui arteri ke PENIS. Pada pria yang mengalami impotensi kronis, sinyal itu tidak dikirimkan sama sekali atau terhambat di arteri, sehingga mengganggu pengaliran darah untuk mengisi ruang-ruang di dalam penis.

Penyebab impotensi yang ringan (kadang berereksi kadang tidak) adalah:
- Faktor kelelahan
- Minuman beralkohol tinggi
- Pemakaian obat tertentu dalam jangka panjang

Penyebab impotensi berat adalah:
- penyakit jantung
- kerusakan pembuluh darah yang menuju penis
- diabetes
- tekanan darah tinggi
- gangguan sistim syaraf pusat ( ini mungkin karena penyakit diabetes )

Bagaimana seorang mengetahui bahwa dia atau pasangannya mengalami IMPOTENSI:

Apabila anda mengalami problem impotensi, disarankan untuk berkonsultasi ke Dokter, jangan coba-coba mencari pertolongan pada orang tidak profesional.
Berdasarkan pemeriksaan itu dokter akan menilai 4 faktor risiko utama :
· Psikologis
Misalnya pasien mengalami masalah dalam perkawinan
· Menderita fungsi hormonal
Misalnya pria berusia lebih dari 60 tahun akan mengalami penurunan kadar testosteron (hormon pria di dalam darah)
· Neurologis
Pasien mungkin menderita suatu gangguan syaraf karena penyakit diabetes
Untuk itu diadakan terapi medis seperti :
· Pembedahan
· Terapi hormonal dikombinasikan dengan konseling psikoseksual.
Tujuan dari terapi adalah untuk membantu pasien memecahkan masalah yang dialaminya, sambil berupaya mengembalikan rasa percaya diri pasien.

@ Hal-hal yang perlu diperhatikan dan ditanamkan dalam diri Anda selama menanggulangi masalah impotemsi adalah:

· Ingatkan pada diri Anda, bahwa setiap pria pada suatu saat akan mengalami masalah dengan penisnya. Jangan biarkan ada perasaan dalam diri Anda, bahwa impotensi akan mendera Anda selamanya. Biarkan pasangan Anda mengetahui bahwa hal ini bukan kesalahannya. Ia perlu diyakinkan bahwa Anda tetap menggapnya menarik. Berkomunikasilah dengan jelas bahwa gangguan ereksi ini tidak mencerminkan perasaan Anda kepadanya, katakan kalau Anda masih mencintainya.
· Pusatkan kegiatan Anda pada hal yang bisa menyenangkan pasangan. Percintaan tidak tergantung pada penis yang ereksi.
· Pilihlah gaya hidup yang sehat. Pria mulai umur 40 tahun dianjurkan mengkonsumi makanan bergizi dan teratur berolahraga.
· Jika gangguan impotensi tidak kunjung membaik, berkonsultasilah dengan dokter atau ahli terapi seks. Anda memerlukan bantuan ahli untuk mengatasi ketidakpastian serta kecemasan yang ditimbulkan oleh masalah tersebut.

# Langkah yang perlu dilakukan seorang isteri untuk membantu mengembalikan fungsi seksual suaminya:

· Bersikaplah penuh pengertian namun jangan terlalu mencemaskan. Berempatilah, tanpa bertengkar dengannya. Pikirkan bagaimana perasaan Anda jika sedang malu, terhina atau merasa tidak mampu.
· Jangan menganalisa suami atau hubungan Anda dengan suami. Pada situasi seperti ini, suami tidak memerlukan kritikan.
· Jangan menyalahkan diri sendiri. Anda bukan penyebab kegagalan ereksi suami.
· Jangan mencoba membuatnya ereksi. Biarkan ia menyenangkan diri Anda. Peluk dirinya dan cium dengan kelembutan, abaikan penisnya.
· Dorong suami untuk mencari bantuan. Jika masalahnya kronis, sarankan suami untuk berkonsultasi dengan dokter. Anda berdua akan memetik manfaat dari terapi seks.

MENGOBATI KEGEMUKAN YANG BENAR

Gimana sich cara mengobati kegemukan yang benar?saya juga belum tahu pasti cara mengobatinya,cuman yang pasti cara yang berhasil yang akan saya beri tahu..Saya mengisi opini ini yg saya ketahui dan benar meskipun saya tidak gemuk.Pemakaian obat-obatan untuk melakukan pengurusan badan sangat berbahaya...sebab bila keterusan menggunakan obat-obatan,maka saluran ginjal akan pecah,rusak,dan bolong selain itu,teman sekelas di sekolah saya menggunakan sebuah merek minuman cair untuk melangsingkan tubuh hasilnya memang ia menjadi kurus tetapi bentuk tubuhnya aneh..kepalanya tidak berubah menjadi kurus sedangkan badan dan kakinya jadi kurus sebab kepala tidak pernah menjadi kecil kembali oleh karena itu,ia memiliki kepala besar dengan badan yang kecil,jadinya tak berimbang..Cara pengurangan berat badan seperti di iklan-iklan belum 100 persen berhasil,memang perlu pengorbanan yang besar tapi konsultasikan kepada ahli gizi yang benar...Cara penurunan badan yang alami adalah dengan tidur teratur,makan teratur,olahraga yang cukup(karena dapat membakar lemak),jangan suka ngemil...lebih baik ganti ngemilnya dengan ngemil buah-buahan,minum susu(karena mempermudah buang air dan mencairkan lemak)....Memang banyak yang bilang susu itu bikin gemuk,tapi anda salah dan amat rugi bila tidak minum susu..
Buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan yang dapat membantu menghilangkan lemak adalah pepaya,rebusan daun cermai,apel,pisang,rumput laut,dan perbanyak minum teh jangan kopi!!
Hilangkan kebiasaan merokok dan minum-minuman keras biar perut juga tidak MEMBUNCIT!
Rajin mandi juga berarti menurangi lemak di kulit yang dapat mengumpul...Jangan makan makanan berlemak jenuh(dimasak dalam minyak yang telah dipakai berulang kali)...jangan juga sedot lemak(karena amat sakit dan hasilnya tidak efektif)...daripada makan daging sapi lebih baik makan daging ayam dan lebih baik lagi makan daging ikan...daripada makan makanan yg digoreng lebih baik makan makanan yang direbus..daripada makan jeroan lebih baik makan sayur-sayuran hijau segar mentah.Karena sayur hijau amat berguna untuk pencairan lemak dalam tubuh yang berlebih dan membuat kita tidak terlalu mengkonsumsi lemak ataupun daging.
Apabila pagi hari ingin buang air besar tidak bisa lebih baik dijebak dengan minum air putih yang banyak pada pagi hari,niscaya perut akan mulas dan akhirnya berhasil buang air besar..ingat buah-buahan relatif baik kecuali durian(karena mengandung lemak dan tidak mengandung vitamin sama sekali) lalu jangan diet terlalu ketat karena akan berdampak amat buruk bagi kesehatan.terima kasih

STROKE, jangan panik!

Pertolongan Pertama Pada Stroke ( Dengan cara
mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung daun telinga)

Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan
pertama kepada orang yang mendapat serangan STROKE. Cara ini selain
dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga tidak
menimbulkan efek sampingan apapun. Pertolongan pertama ini dijamin
merupakan pertolongan GAWAT DARURAT yang dapat berhasil 100%.

Sebagaimana diketahui, orang yang mendapat serangan
STROKE, seluruh darah di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak.
Apabila kegiatan pertolongan diberikan terlambatsedikit saja,
maka pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang
mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit.

Dalam menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik
tetapi harus tenang.
Sipenderita h arus tetap berada ditempat semula dimana
ia terjatuh (mis: dikamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja). JANGAN
DIPINDAHKAN !!! sebab dengan memindahkan si penderita dari tempat semula
akan mempercepat perpecahan pembuluh darah halus di otak.>

Penderita harus dibantu mengambil posisi duduk yang
baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat itu pengeluaran darah dapat
dilakukan.

Untuk yang terbaik menggunakan JARUM SUNTIK, namun
apabila tidak ada, maka JARUM JAHIT / JARUM PENTUL / PENITI dapat dipakai dengan terlebih dahulu disterilkan dulu dengan cara dibakar diatas api.

Segera setelah jarum steril, lakukan PENUSUKAN pada 10
UJUNG JARI TANGAN.
Titik penusukan kira-kira 1cm dari ujung kuku. Setiap
jari cukup ditusuk 1 kali saja dengan harapan setiap jari mengeluarkan 1 tetes darah.
Pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara d ipencet apabila darah
ternyata tidak keluar dari ujung ja! ri.

Dalam jangka waktu kira-kira 10 menit, si penderita
akan segera sadar kembali.

Bila mulut sipenderita tampak mencong / tidak normal,
maka KEDUA DAUN TELINGA sipenderita HARUS DITARIK-TARIK sampai
berwarna kemerah-merahan.
Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing UJUNG BAWAH
DAUN TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari
setiap ujung daun telinga. Dengan demikian dalam beberapa menit bentuk
mulut sipenderita akan kembali normal.

Setelah keadaan sipenderita pulih dan tidak ada
kelainan yang berarti, maka bawalah sipenderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sebagai salah satu cara beramal bakti, sebaiknya
ini disebarluaskan kepada teman-teman, keluarga dan relasi-relasi dan masyarakat luas, sebab serangan stroke ini dapat terjadi pada siapa saja dan dimana saja.

KIAT HIDUP BAHAGIA

KIAT HIDUP BAHAGIA (10 Langkah Bijak Untuk menjadi Bahagia)

1. NIKMATILAH HIDUP ANDA.
Orang-orang bijak mengatakan bahwa hidup ini adalah suatu perjalanan yang harus dinikmati. Dan saat untuk menikmatinya adalah saat ini, bukan kemarin atau esok. Masa lalu telah menjadi sejarah, dan masa depan masih suatu misteri, namun saat ini adalah suatu karunia. Saat inilah yang betul-betul Anda miliki dan sedang Anda jalani. Hanya apabila Anda bisa menghargai dan menikmatinya, maka hidup Anda akan menjadi saat-saat yang membahagiakan.

2. BUATLAH HIDUP ANDA RINGAN.
Setiap pagi, bangunlah dengan ucapan syukur untuk hari yang baru. Janganlah memulai hari Anda dengan keluhan agar sisa hari yang Anda jalani tidak kelabu. Hadapilah setiap tugas rutin dengan hati yang senang. Selesaikanlah setiap masalah dengan hati yang lapang. Usahakanlah untuk melakukan kegiatan yang dapat menyenangkan hati. Menjelang tidur, tinggalkanlah semua beban pikiran dan nikmatilah waktu istirahat agar esok Anda bangun dengan tubuh dan pikiran yang segar. Hidup ini ringan jika Anda membuatnya ringan, tapi hidup in berat jika Anda membuatnya berat.

3. PELIHARALAH KESEHATAN ANDA.
Kesehatan adalah asset yang sangat berharga untuk meraih kebahagiaan. Bayangkan, betapa sulitnya Anda merasa bahagia ketika gigi Anda sakit atau ketika reumatik Anda kambuh. Rawatlah tubuh Anda, makanlah makanan bergizi, beristirahatlah yang secukupnya dan berolahragalah secara teratur.

4. BELAJARLAH MENSYUKURI APA YANG ANDA MILIKI.
Kalau mau jujur, banyak sekali yang bisa Anda syukuri dalam hidup. Dan semakin mudah Anda mensyukurinya semakin dekat Anda dengan kebahagiaan. Ingatlah bahwa ketidakpuasan terhadap apa yang tidak Anda miliki adalah sumber ketidakbahagiaan.

5. SAYANGILAH DIRI ANDA SENDIRI.
Terimalah segala ketidak sempurnaan Anda tanpa kemarahan dan kebencian. Maafkanlah diri Anda setiap kali Anda sadar telah melakukan kesalahan. Berilah hadiah atau imbalan setiap kali Anda meraih keberhasilan sekecil apapun. Berusalah untuk selalu memberikan yang terbaik kepada diri sendiri.

6. BERJIWA BESAR.
Tidak ada gunanya memendam kemarahan, kebencian dan iri hati. Semua itu hanya membebani Anda dengan perasaan negative yang tidak menyenangkan. Belajarlah untuk memaafkan kesalahan orang lain, mengerti perasaan orang lain, mentolerir kelemahan orang lain dan menghargai prinsip orang lain yang berbeda dengan Anda.

7. BERSAHABATLAH.
Meskipun tidak semua orang menjadi sahabat, namun Anda perlu memiliki beberapa orang sahabat dekat. Sahabat dapat membantu pertumbuhan kepribadian, sahabat bisa menjadi tampat untuk berbagi, bercermin dan belajar. Persahabatan yang sejati akan menciptakan nuansa-nuansa kebahagiaan dalam hidup Anda.

8. BUATLAH ORANG LAIN MERASA BAHAGIA.
Ulurkan tangan kepada orang yang memerlukan bantuan Anda, jadilah pendengar yang baik ketika orang lain mencurahkan isi hatinya, hiburlah orang yuang sedang dilanda kesusahan, dsb. Semua keabikan yang Anda perbuat akan memperkaya hidup Anda dengan pengalaman-pengalaman yang membahagiakan. Kebahagiaan datang pada saat Anda tidak mengejarnya untuk diri sendiri, melainkan pada saat Anda membagi-bagikannya.

9. BERSIKAP OPTIMIS
Ketika Anda menghadapi masalah besar atau krisis, Anda dapat memilih untuk tetap bersikap optimis. Milikilah keyakinan bahwa badai pasti berlalu, keadaan akan menjadi lebih baik, persoalan akan terselesaikan. Anda bisa melihat kesukaran bukan sebagai batu sandungan yang menjatuhkan, tapi sebagai batu loncatan yang bisa membuat Anda naik atau sebagai ujian yang bisa membuat Anda lebih bijak. Optimisme bagaikan nyala api yang menemani Anda berjalan di kegelapan malam.

10. PERCAYALAH DAN SERAHKANLAH HIDUP ANDA KEPADA TUHAN.
Anda mempercayai Tuhan sebagai sumber kebahagiaan, serahkanlah hidup dan seluruh beban Anda kepada-Nya. Buatlah Dia tersenyum dengan berusaha mentaati-Nya. Semakin harmonis hubungan Anda dengan Tuhan, semakin harmonis hubungan dengan diri sendiri, maka semakin mudah Anda meraih kebahagiaan.

10 Kiat Menjadi Seorang Pribadi Yang Disukai

Kata kunci yang harus diperhatikan dalam berhubungan dengan orang lain adalah harga diri. Begitu pentingnya harga diri, sehingga tidak sedikit orang yang mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan harga dirinya. Untuk menjadi pribadi yang disukai, harus terus belajar memuaskan harga diri orang lain. Karena dengan harga diri yang terpuaskan, orang bisa menjadi lebih baik, lebih menyenangkan, dan lebih bersahabat.

1.ROYALAH DALAM MEMBERI PUJIAN
Pujian itu seperti air segar yang bisa menawarkan rasa haus manusia akan penghargaan. Dan kalau Anda selalu siap membagikan air segar itu kepada orang lain, Anda berada pada posisi yang strategis untuk disukai oleh orang lain. Caranya? Bukalah mata lebar-lebar untuk selalu melihat sisi baik pada sikap dan perbuatan orang lain. Lalu pujilah dengan tulus.

2.BUATLAH ORANG LAIN MERASA DIRINYA SEBAGAI ORANG PENTING
Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapan bahwa anda menganggap orang lain itu penting. Misalnya, jangan biarkan orang lain menunggu terlalu lama, katakanlah maaf bila salah, tepatilah janji, dsb.

3.JADILAH PENDENGAR YANG BAIK
Kalau bicara itu perak dan diam itu emas, maka pendengar yang baik lebih mulia dari keduanya. Pendengar yang baik adalah pribadi yang dibutuhkan dan disukai oleh semua orang. Berilah kesempatan kepada orang lain untuk bicara, ajukan pertanyaan dan buat dia bergairah untuk terus bicara. Dengarkanlah dengan antusias, dan jangan menilai atau menasehatinya bila tidak diminta.

4.USAHAKANLAH UNTUK SELALU MENYEBUTKAN NAMA ORANG DENGAN BENAR
Nama adalah milik berharga yang bersifat sangat pribadi. Umumnya orang tidak suka bila namanya disebut secara salah atau sembarangan. Kalau ragu, tanyakanlah bagaimana melafalkan dan menulis namanya dengan benar. Misalnya, orang yang dipanggil Wilyem itu ditulisnya William, atau Wilhem? Sementara bicara, sebutlah namanya sesering mungkin. Menyebut Andre lebih baik dibandingkan Anda. Pak Peter lebih enak kedengarannya daripada sekedar Bapak.

5.BERSIKAPLAH RAMAH
Semua orang senang bila diperlakukan dengan ramah. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang merasa betah berada di dekat Anda.

6.BERMURAH HATILAH
Anda tidak akan menjadi miskin karena memberi dan tidak akan kekurangan karena berbagi. Seorang yang sangat bijak pernah menulis, Orang yang murah hati berbuat baik kepada dirinya sendiri. Dengan demikian kemurahan hati disatu sisi baik buat Anda, dan disisi lain berguna bagi orang lain.

7.HINDARI KEBIASAAN MENGKRITIK, MENCELA ATAU MENGANGGAP REMEH
Umumnya orang tidak suka bila kelemahannya diketahui oleh orang lain, apalagi dipermalukan. Semua itu menyerang langsung ke pusat harga diri dan bisa membuat orang mempertahankan diri dengan sikap yang tidak bersahabat.

8.BERSIKAPLAH ASERTIF
Orang yang disukai bukanlah orang yang selalu berkata Ya, tetapi orang yang bisa berkata Tidak bila diperlukan. Sewaktu-waktu bisa saja prinsip atau pendapat Anda berseberangan dengan orang lain. Anda tidak harus menyesuaikan diri atau memaksakan mereka menyesuaikan diri dengan Anda. Jangan takut untuk berbeda dengan orang lain. Yang penting perbedaan itu tidak menimbulkan konflik, tapi menimbulkan sikap saling pengertian. Sikap asertif selalu lebih dihargai dibanndingkan sikap Yesman.

9.PERBUATLAH APA YANG ANDA INGIN ORANG LAIN PERBUAT KEPADA ANDA
Perlakuan apapun yang anda inginkan dari orang lain yang dapat menyukakan hati, itulah yang harus anda lakukuan terlebih dahulu. Anda harus mengambil inisiatif untuk memulainya. Misalnya, bila ingin diperhatikan, mulailah memberi perhatian. Bila ingin dihargai, mulailah menghargai orang lain.

10.CINTAILAH DIRI SENDIRI
Mencintai diri sendiri berarti menerima diri apa adanya, menyukai dan melakukan apapun yang terbaik untuk diri sendiri. Ini berbeda dengan egois yang berarti mementingkan diri sendiri atau egosentris yang berarti berpusat kepada diri sendiri. Semakin Anda menyukai diri sendiri, semakin mudah Anda menyukai orang lain, maka semakin besar peluang Anda untuk disukai orang lain. Dengan menerima dan menyukai diri sendiri, Anda akan mudah menyesuaikan diri dengan orang lain, menerima mereka dengan segala kekurangan dan keterbatasannya, bekerjasama dengan mereka dan menyukai mereka. Pada saat yang sama tanpa disadari Anda memancarkan pesona pribadi yang bisa membuat orang lain menyukai Anda.

Tips Mengganti Sendiri Oli Mesin Mobil Anda

Walaupun sebenarnya mengganti oli mesin mobil anda adalah proses yang mudah, banyak orang lebih suka pergi ke bengkel untuk menggantinya. Berikut ini adalah beberapa tips bagi mereka yang ingin menghemat sedikit waktu dan biaya, dengan mengganti oli mesin mobil sendiri.


Langkah Persiapan

1. Tempatkan mobil Anda pada permukaan yang benar-benar datar.
2. Mobil harus benar-benar dalam kondisi berhenti (tak bergerak). Kalau perlu, gunakan jack stands untuk menahan body mobil.
3. Jack stands harus selalu terpasang saat mobil diangkat dengan dongkrak. Jangan berada di bawah mobil jika mobil masih dalam kondisi didongkrak.
4. Selalu gunakan sarung tangan yang berbahan tebal dan anti panas saat mengganti oli mesin, untuk menghindari katup penutup oli yang panas.


Peralatan Yang Dibutuhkan

1. Buku panduan. Ini sangat penting untuk bisa mengetahui informasi tentang jenis oli mesin dan berapa banyak takaran yang dibutuhkan mesin mobil Anda
2. Oli mesin mobil
3. Mangkuk penampung oli bekas
4. Filter oli baru
5. Kunci filter oli
6. Kunci pembuka bergigi
7. Sarung tangan
8. Seperangkat kunci baut
9. Lap
10. Corong
11. Dua buah jack stands atau penyangga body mobil
12. Dongkrak


Mengganti Oli

1. Saat kita mempersiapkan peralatan untuk mengganti oli mesin, biarkan mesin mobil menyala selama kurang lebih 10 detik, sebelum mulai mengganti oli. Kemudian, tempatkan mobil Anda pada permukaan yang datar dan pasanglah hand-rem atau rem tangannya.
2. Letakkan dongkrak di atas permukaan yang keras dan sekiranya mampu menopang body mobil.
3. Dongkraklah bagian depan mobil dengan hati-hati. Kalau perlu, masukkan gigi satu untuk mobil-mobil yang bertransmisi manual. Atau lebih meyakinkan lagi, ganjallah ban belakang mobil dengan batu.
4. Lihatlah pada buku manual, dimana letak katup untuk membuang oli. Biasanya itu terletak di bagian depan-tengah-bawah dari mobil.
5. Pastikan mangkuk penampung oli bekas berada di bawah katup pembuang oli, sebelum membuka katup tersebut. Dengan menggunakan kunci pembuka, bukalah katup tersebut searah dengan jarum jam (jika Anda membukanya dari atas). Hati-hati, bisa jadi suhu oli masih panas.
6. Biarkan oli keluar hingga benar-benar habis, sementara bersihkan katup pembuangan oli tersebut, serta bukalah katup untuk memasukkan oli yang baru. Setelah itu pasanglah kembali katup pembuangan, kencangkan dengan wajar (jangan terlalu kencang).
7. Gantilah oli filter yang lama dengan yang baru. Periksa seal dari filter dan tambahkan lapisan film baru yang tebal untuk melapisi seal. Kemudian pasanglah filter oli yang baru dan kencangkan dengan tangan.
8. Setelah filter baru terpasang, bukalah tutup oli mesin, masukkan corong dan tuangkan oli mesin yang baru, sesuai dengan takaran yang telah ditetapkan pada buku panduan. Setelah takaran terpenuhi, tutuplah kembali tutup oli dan bersihkan tumpahan oli di sekitar lubang tersebut.
9. Hidupkan mobil dan biarkan mesin menyala beberapa saat. Kemudian periksalah ketinggian oli dengan tongkat ukur (sudah terpasan di atas mesin) dan tambahkan oli lagi jika diperlukan.
10. Periksalah kemungkinan kebocoran di saluran pembuangan oli dan filter oli yang baru. Jika ada, kencangkan hingga tak terlihat rembesan oli. Sebagai tambahan, jika Anda selalu menambahkan oli untuk mendapatkan takaran yang pas, berarti ada kebocoran oli pada mesin. Maka Anda harus segera memeriksa letak kebocorannya. Atau segeralah menghubungi bengkel yang terdekat.

Perhatikan tanggal penggantian oli tersebut dan jarak tempuh mobil Anda. Oli sebaiknya diganti tiap 3000 km, atau tiap tiga bulan sekali, jika Anda tak terlalu sering dan tak jauh mengendarainya. Penggantian oli yang terlambat akan berakibat pada mudah naiknya temperatur mesin dan bunyi mesin yang kasar.

Saat mengganti oli, sebaiknya Anda juga memeriksa juga bagian mobil lainnya yang mengandung cairan, seperti pendingin, power steering, transmisi dan juga rem. Siapa tahu diperlukan penambahan cairan atau oli rem, sehingga Anda juga bisa mengontrolnya. Nah, selamat mencoba.

Trik Memikat Kaum Wanita

Kebanyakan pria tak cukup pandai dalam hal bercumbu-rayu. Sebenarnya hal ini bukan melulu tergantung pada 'bakat alami', menggoda lawan jenis memiliki beberapa dasar yang dapat dipelajari oleh setiap orang. Berikut beberapa tip tentang merayu wanita yang akan mengarahkan Anda jadi pria yang dipuja.

Isyarat Fisik Dan Verbal

1. Postur dan posisi - Postur Anda mengkomunikasikan segalanya. Anda perlu melengkungkan punggung dan sedikit menonjolkan dada Anda. Ambil jarak, saat Anda berbicara dengan seorang wanita, posisikan diri Anda tak jauh dari dua kaki. Anda tak perlu terlalu dekat dengannya, tapi sedikit lebih dekat dari jarak yang biasa dilakukan dalam percakapan normal.

Atur posisi terbuka sepanjang waktu. Saat Anda sedang berusaha merayu seorang wanita, jangan sekali-kali bersedekap atau memasukan tangan ke dalam saku. Jika Anda ingin mencoba membuatnya melihat Anda, mundurlah sedikit, jika dia mengikuti gerakan Anda, maka itu sebuah pertanda bagus.

2. Mata bertemu mata, merupakan alat efektif dalam seni merayu. Gunakan mata Anda untuk memberi tatapan penuh kekaguman. Hal itu cukup mungkin untuk membuat hati seorang wanita kalang-kabut. Jika Anda kebetulan melewati seorang wanita yang ingin Anda goda, beri tatapan dua kali pada matanya, lalu berpindahlah perlahan. Dan berikan senyuman saat Anda hendak memalingkan wajah. Kalau dia tanggap, maka dia akan menangkap isyarat ketertarikan Anda.

3. Sentuhan juga boleh dilakukan. Sebagai awalnya, sentuh pundak atau tangannya sewaktu Anda berbicara dengannya. Namun untuk sentuhan ini, Anda mesti hati-hati, jangan sampai sentuhan tersebut diartikan sesuatu yang kurang ajar atau melecehkan. Yang perlu Anda ingat, jangan keluar jalur, atau si wanita malah jadi sebal pada Anda.

4. Bersikaplah agresif. Kaum wanita menyukai pria-pria yang tak takut melakukan apapun demi mendapat yang diinginkannya. Saat Anda menujukkan 'pengejaran' dengan penuh rasa percaya diri dan tak kenal takut, maka ia akan mulai melihat Anda sebagai sosok yang berbeda. Jangan pelit memberi pujian pada wanita...ungkapkan apa yang Anda pikirkan, asal itu dalam batas wajar.

5. Berikan ungkapan jujur. Jika Anda telah menyampaikan bahasa tubuh yang tepat, apa yang Anda katakan tak sepenuhnya penting. Hanya saja, usahakan untuk membuat percakapan tetap hidup. Lemparkan topik yang bukan hal serius, bukan pula percakapan yang terlalu mendalam. Jangan melulu bicara tentang diri Anda, tapi gali pula hal-hal yang membuat lawan bicara Anda terlibat. Bersikaplah terus terang, meski demikian, tetap fokuskan pada hal-hal yang membuatnya tertarik. Beri pujian pada penampilannya, tapi jangan berlebihan. Anda juga bisa merayunya dengan mengatakan betapa dia pandai dalam sesuatu, misalnya memilih warna baju yang sesuai, atau dalam melakukan permainan atau apapun yang Anda tahu dia bisa melakukannya. Dan pastikan untuk menunjukan ketertarikan Anda dalam isyarat tubuh saat melakukan percakapan ini.

Isyarat Jiwa

Jangan perlihatkan perasaan gugup sewaktu Anda mendekati seorang wanita, pancarkan rasa percaya diri dan yakin kalau Anda mampu mengontrol situasi ini. Tunjukan Anda merasa nyaman dan aman...para wanita menyukai pria yang memiliki rasa aman. Ingat, seorang yang percaya diri dan merasa aman sangatlah memikat. Itulah kenapa kebanyakan wanita enggan dengan pria yang sombong dan grogi. Rasa percaya diri dapat ditunjukan dengan tidak bicara gugup, tidak duduk/berdiri dengan gelisah, menatap langsung ke mata dan suara tidak terdengar gemetar.

2. Untuk membuat seseorang menyukai Anda, khususnya wanita, Anda mesti selalu terlihat gembira, antusias dan menebarkan rasa senang. Saat hendak merayu seorang wanita, tampilah dengan penuh energi dan pikiran yang positif.


Anda mungkin telah memiliki trik-trik tersendiri untuk memikat lawan jenis yang Anda taksir, dan semoga tips yang kami berikan ini dapat menambah trik yang telah Anda miliki.

7 Cara Atasi Rasa Malu

Orang-orang dengan sifat pemalu secara naluri menyimpan kesadaran kalau diri mereka terlewatkan dari orang lain. Sifat pemalu biasanya membuat seseorang kehilangan kesempatan, kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial. Sifat pemalu dapat membawa banyak kerugian. Tapi bagi Anda yang memiliki sifat ini, tak perlu berkecil hati, karena pada dasarnya ada banyak cara untuk mengusir jauh-jauh sifat yang merugikan ini. Sebenarnya, formula dari rasa malu terdiri dari 'terlalu berpusat pada diri sendiri' dicampur dengan rasa gugup. Dan ada paduan yang lebih tak menyangkan, saat rasa malu itu mempengaruhi fisik Anda dengan cara 'membajak' ketenangan logis.
Rasa malu adalah sebuah kombinasi dari kegugupan sosial dan pengkondisian sosial. Untuk mengatasi rasa malu ini, yang Anda butuhkan adalah belajar bersikap rileks dalam pergaulan sosial. Dibutuhkan usaha untuk mengarahkan diri Anda jauh dari terlalu berpusat pada diri sendiri, serta memberi diri Anda ruang untuk mempraktekan kemampuan bercakap-cakap. Dalam kebanyakan kasus, emosi yang memuncak dalam bersosialisasi membuat orang menanggapi berbagai kejadian dengan rasa takut. Untuk memulai mengurangi rasa malu, bagi Anda yang pemalu, ada beberapa hal di bawah ini yang mungkin dapat Anda praktekan.

1. Pikirkan tentang cara Anda merasa dan bertindak di sekitar orang-orang yang telah Anda kenal, dimana Anda bisa merasa nyaman dan bersikap spontan. Alihkan perasaan itu saat Anda bertemu kenalan baru, begitu pula dalam situasi yang membuat rasa percaya diri Anda memudar.

2. Hindari terlalu memperhatikan diri Anda sendiri. Tentu saja, Anda boleh sedikit memikirkan tentang bagaimana Anda akan melewatkan perbicangan dengan orang banyak, tapi jika seluruh fokus Anda tercurah pada kata-kata sendiri dan perasaan Anda, selanjutnya Anda akan mulai merasa gugup sendiri. Ingat-ingat apa yang dikenakan oleh orang lain dan buat catatan tersendiri, dengarkan apa yang mereka perbincangkan, bayangkan dimana mereka tinggal, buat sebuah garis besar atau ingat-ingat nama mereka. Hal ini bukan hanya memberi Anda bahan perbincangan, tapi juga mencairkan ketegangan dalam bersosialisasi dan membuat perasaan Anda lebih tenang.

3. Buat pertanyaan terbuka pada semua orang. Banyak orang yang lebih senang bicara tentang diri mereka sendiri, dan temukan sebuah topik yang membuat orang lain tertarik. Apa yang membuat mereka tertarik akan membuat perbicangan berjalan menyenangkan bagi semua orang. Selalu ajukan pertanyaan yang memungkinkan jawaban lebih dari ya/tidak.

4. Berhentilah percaya pada imajinasi Anda. Mungkin Anda pernah membuat gambaran tentang sebuah liburan yang menyenangkan dan pada kenyataanya jauh berbeda dari yang Anda bayangkan. Itu menunjukan beatapa tak dapat dipercayanya bayangan kita sendiri. Berhentilah memikirkan apa yang dipikirkan orang lain, karena apa yang dipikiran orang lain tentang Anda, belum tentu sama persis seperti bayangan Anda.

5. Berhentilah memikirkan 'segalanya atau bukan apa-apa.' Pemikiran 'pasti begini/pasti begitu' tertuang saat Anda mengalami emosi. Orang-orang yang sedang depresi, marah dan gelisah melihat kenyataan dari hal-hal ini dengan perbedaan yang ektrim. Bagi orang yang sedang marah 'Anda salah' dan 'mereka benar,' orang yang marah akan melihat dirinya 'gagal', sedang yang lain 'berhasil.' Jadi berhentilah berpikir kalau Anda mungkin telah mengatakan hal yang salah, atau orang lain akan membenci Anda. Saat Anda merasa rileks dalam pergaulan sosial, Anda juga akan mendapat lebih sedikit peringatan dari diri sendiri, karena dalam keadaan gugup, biasanya Anda akan mulai berpikir tentang segalanya atau bukan apa-apa.

6. Nikmati waktu Anda. Hindari mengatakan hal-hal tanpa berpikir terlebih dulu. Ajukan pertanyaan, dan jika mendapat pertanyaa. Anda dapat mempertimbangkan jawaban terlebih dahulu sebagai tanggapan Anda, jangan asal menjawab tanpa berpikir. Jawaban yang diluncurkan dengan perlahan merupakan cara bersikap santai.

7. Akhirnya, gunakan latihan hipnotis. Hipnotis merupakan cara tercepat untuk mengubah tanggapan instink/emosi Anda dalam setiap situasi. Hanya pikirkan bahwa pikiran dan tubuh Anda dalam keadaan rilek sewaktu bertemu orang baru. Sebenarnya, sewaktu Anda merasa santai seringkali Anda akan menemukan saat yang tepat untuk menerapkan hipnotis agar merasa lebih percaya dirisaat berhadapan dengan orang-orang baru, dan tentu saja pada titik ini rasa malu akan tersingkir dengan sendirinya.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rasa malu saat bertemu dengan kenalan baru, dapat Anda mencoba tujuh tips yang kami sampaikan di atas. Dan semoga setelah itu Anda akan lebih percaya diri saat bertemu orang-orang baru dalam pergaulan sosial.

5 RAHASIA UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENIS

Survey telah membuktikan! Elo bakal kita kasih tau caranya supaya bisa ngebuat cewe-cewe gemeteran kalo loe lewat, atau buat kaum cewe, bisa ngebuat cowo-cowo bertekuk lutut hanya dalam LIMA langkah. Bukan sulap, apalagi pelet.

Gini caranya :

Satu, JADILAH PUSAT PERHATIAN.
Loe mau orang-orang ngeliat kecantikan/ketampanan elo, kan? Berdirilah ditengah-tengah ruangan! Menurut Dr. Albert Mehrabian (pakar psikologi ternama), letak posisi loe di suatu ruangan (dan aktifitas elo disana) bakal ngaruh banget buat narik perhatian lawan jenis. Gimana caranya jadi pusat perhatian yang di komunitas yang persaingannya ketat? Caranya, waktu loe udah ada di tengah-tengah ruangan, bergerak aja sedikit (memutari ruangan). Tapi ya…jangan sampe dibilang loe lagi cari koin ya! Nah, kalo loe lagi di tempat dugem, the hottest spot itu terletak di ujung meja bar. Soalnya, secara psikologis (katanya Om Albert lagi) bartender cenderung akan melihat ke ujung meja barnya. Selain dilirik (ato diajakin nge-date), besar kemungkinannya loe bakal dikasih minum gratis sama si bartender. Edan kan??!

Dua, PAKAILAH BAJU-BAJU DENGAN WARNA YANG MEMIKAT.
Menurut Color Consultant dan Director of the Pantone Color Institute, Leatrice Eiseman, cewek bakalan ngelirik cowok yang pake baju biru. Menurut Om Eiseman jugaa, cowok yang sering pake baju biru adalah cowok yang stabil, setia, konstan, dan always be there. Si baju biru ini diramalkan bakalan jadi kandidat yang “luar biasa” untuk diajakin pacaran jangka panjang (katanya juga, si biru ini orangnya bisa diandalkan, monogami en matching kalo berpakaian. Gak malu-maluin deh!)

Trus, buat cewek, loe mestinya sering-sering pake baju warna pink ato peach untuk ngasih tanda kalo elo itu approachable. Kenapa mesti warna-warna itu? soalnya warna pink/peach itu bisa memancarkan warna kulit asli elo. A little vulnerability which brings out something protective in men, kata si Om Eiseman lho. Atau elo adalah cewek yang tough dan gak mau cowok “banci” ngedeketin elo? Pake baju warna merah darah/burgundy/ato warna plum. Dijamin, cowok “banci” gak ada yang berani ngedeketin elo.

Tiga, BODY TALK.
Gimana caranya ber-body language ria untuk narik perhatian lawan jenis?
Kalo elo cewek, kuncinya itu adalah ngebuat tanda kalo elo itu approachable. Menurut pakarnya, Patti Wood, loe harus ngasih tanda kalo elo itu adalah cewek yang “aman” buat dideketin. Caranya? Jangan gunakan tempat-tempat yang banyak space kosong, padahal loe sorangan wae. Itu tanda dari SUPERIOR dan POWER. Jangan lupa angguk-angguk kecil kalo cowok lagi ngomong. Itu artinya elo ngedengerin omongan dia.

Kalo elo cowok, elo harus berusaha berpenampilan (dan berperilaku) dominan dan gentleman. Berusahalah nunjukin ketegasan elo dengan cara yang halus (Jangan bentak-bentak orang ya. Tegas tidak sama dengan ngebentak).

Saran buat cowok dan cewek : jangan lipat tangan elo, jangan ngunyah-ngunyah permen karet/es batu/jari kuku! Itu menandakan elo sedang frustasi, tertekan dan gak menarik sama sekali!

Empat, SENYUMAN MAUT.
Psikologi dan pakar-pakar kejiwaan lainnya sepakat kalo hal yang paling utama yang harus loe lakukan untuk ngebuat diri loe menarik (dan approachable) adalah dengan tersenyum. Bukan senyum pepsodent senyum cemerlang, tapi senyuman “I’m having a great time and I’m happy to be here”. Katanya sih, senyuman adalah sinyal internasional untuk bersikap bersahabat.

Lima, AROMA YANG MENGGODA.
Sudah dibuktikan, kalo cowok mengasosiasikan aroma cinnamon dan vanilla sebagai aroma untuk bercinta. Pakar-pakar aromaterapi juga percaya kalo aroma cinnamon/vanilla adalah aphrodisiac.
Sedangkan cewek, menurut riset terakhir, lebih menyukai aroma-aroma kejantanan (katanya sih kayak aroma licorice ato permen-permen pedas yang warnanya hitam itu). Juga bisa dicoba aroma-aroma kekayu-kayuan. Katanya sih, cewek pada demen!

Mendeteksi cermin 2 arah

BAGAIMANA MENDETEKSI CERMIN 2 ARAH ?

Ketika kita masuk ke toilet, kamar mandi, kamar hotel, ruang ganti pakaian, dan lain-lain, seberapa besar anda yakin bahwa cermin yang menggantung di dinding dan kelihatannya seperti cermin biasa itu memang benar-benar cermin biasa, atau sebenarnya itu adalah cermin dua arah (orang di belakang cermin bisa melihat anda, sementara anda tidak dapat melihat mereka).
Banyak kasus dimana orang memasang cermin 2 arah di dalam ruang ganti pakaian wanita, namun tidak menutup kemungkinan juga di ruang ganti pria. Adalah sangat sulit untuk secara jelas mengindentifikasi permukaannya hanya dengan melihatnya saja.
Saatnyalah kita untuk berhati-hati. Lalu, bagaimana kita dapat menentukan dengan pasti apakah cermin tersebut adalah cermin biasa atau cermin 2 arah ?.
Kalau di kantor polisi, apalagi di ruang interogasi , sudah bisa dipastikan cerminnya 2 arah tapi untuk di Public Area do this thing:

LAKUKANLAH TES SEDERHANA (TEST KUKU JARI)

Letakkan ujung kuku anda di atas permukaan cermin.
Jika ada jarak (gap)antara kuku anda dan bayangan kuku anda di cermin, bisa dikatakan bahwa cermin itu adalah cermin biasa (aman). Tetapi, jika kuku anda langsung menyentuh bayangan kuku anda di cermin, hati-hatilah, karena benda itu adalah cermin 2 arah ! Karena itu ingatlah selalu, setiap kali anda melihat cermin di tempat-tempat umum seperti disebutkan di atas, lakukanlah "TEST KUKU JARI". Tidak perlu membayar.
Mudah dilakukan, dan ini mungkin bisa menyelamatkan anda dari "PERKOSAAN VISUAL" !


Para wanita : beri tahu teman-teman anda yang lain.
Para pria : beri tahu istri, anak perempuan atau teman wanita anda.

Gratis Telpon Ke HP dari Telepon Umum ( tip dan trik kejahatan )

Sebenernya sih trik ini udah lama beredar, tapi ya lumayan lah buat yg belum tau.
Pernah liat telepon umum koin di warung2/kios2 yg dari telkom (bentuknya gendut, ada tombol bicara, kadang2 ada yg pake tombol polisi, pemadam kebarakan, dll di bawah layar display) biasanya warnanya biru, hijau, item.Yah pokoknya kalo ketemu telepon umum kaya gitu, lo bakalan punya kesempatan telpon gratis kemana aja, walaupun tidak selalu.Caranya, angkat gagang telepon, simpen lagi, angkat lagi, simpen lagi terus sebanyak 10 kali.Ya...dan itu cuma pemanasan aja, biar tangan lo terbiasa angkat tutup telepon di tempat yg benar.lalu tekan "#*542404" kalau di display muncul tulisan 'ALL FREE' maka anda tidak perlu buka kamus untuk tau artinya. Tapi kalo yg muncul tulisan 'ERROR XX' (xx = angka) maka anda harus cari telepon lain. Nah kalo yg muncul tulisan "PLEASE CALL YOUR ADMINISTRATOR" berarti anda bukan berada didepan telepon umum yg tepat, karena telepon umum yg saya coba tidak pernah mengeluarkan pesan seperti itu.
Tapi jangan terlalu berharap banyak nemuin lagi telepon kaya gitu, soalnya dari pencarian di kota gue, gue cuman nemuin 4 telpon yg bisa dikerjain kaya gitu (kebanyakan pake wartel sih sekarang). And the good news is, salah satu dari 4 itu ada di depan kampus gue, hehehehe

Oh iya kalian harus hati2 juga soalnya trik ini tidak memerlukan pemasukan koin, jadi klo yg punya liat lo nelpon gak masukin koin dia bisa curiga, jadi ya itung2 sedekah lah, masukin cepe tiap 15 menit gak rugi2 amat, asal jangan lupa teken tombol bicara, biar koinnya masuk kalo ngga, nanti pas lo selesai nelpon keluar lagi yg tadi dimasukin, nanti disangkanya lo ngebongkar tuh telpon lagi. ya pokoknya usahakan se natural mungkin lah

MITOS-MITOS DIET

Mitos-mitos Diet
1. Tidak makan malam

Menghindari makan malam untuk menurunkan berat badan, adalah mitos yang kurang tepat. Berat badan dipengaruhi oleh kalori total yang diasup dikurangi kalori yang dikeluarkan dalam sehari (berat badan = kalori total yang diasup - kalori yang dikeluarkan). Jika makan malam dihilangkan, kemudian menggantinya dengan makanan kecil untuk menahan lapar, dan makanan kecil yang dimakan untuk mengganti makan malam tadi mengandung kalori tinggi, maka berat badan tetap tidak akan turun. Menghilangkan makan malam juga akan berakibat munculnya keluhan tubuh tidak nyaman, lapar, atau bahkan gangguan lambung (sakit mag).

Jika makan malam diganti dengan mengudap buah, menurut Luciana boleh-boleh saja, dengan catatan pada malam hari tidak melakukan aktivitas apa-apa. Prinsipnya, makan adalah menyuplai tubuh untuk metabolisme tubuh, mengganti sel yang rusak, aktivitas fisik, dan lainnya. "Kalau tidak ada suplai, ya tidak akan bisa beraktivitas karena kelaparan, yang akan dikompensasi tubuh dengan membentuk gula dari cadangan tubuh sendiri. Dampaknya, metabolisme terganggu, dan akan timbul keluhan tidak enak badan, bahkan bisa timbul sakit mag."

2. Tidak sarapan pagi bagus untuk diet

Salah. Tanpa sarapan, gula darah akan bisa turun. Kadar gula yang rendah akibatnya konsentrasi terganggu, lemas, mudah marah dan sebagainya. Sehingga bagi orang yang bekerja jadi tidak efektif. Biasanya, dengan tidak sarapan rasa lapar diatasi dengan makanan kecil, yang seringkali karena bentuknya kering dan ringan, ternyata kalorinya banyak. Akibatnya, tujuan malah tidak tercapai juga, BB bisa-bisa naik. Kecenderungan lain adalah, karena pagi tidak sarapan, sehingga siang hari kelaparan dan makan jadi banyak. Jadinya tidak efektif juga. Metabolisme tubuh yang normal tidak bisa menerima pola makan yang tidak teratur.

3. Minum air putih dan air es akan membuat tubuh melar

Ini juga mitos yang salah kaprah. Air putih tidak mengandung kalori, jadi tidak akan menyebabkan gemuk. Air es memang akan membuat penyerapan makanan jadi lebih baik, tetapi air putih sendiri tidak memberikan sumbangan kalori. Sehingga seberapa banyak minum air putih tidak akan meningkatkan timbunan lemak. Pada tubuh yang normal, konsumsi air yang sangat banyak akan dikeluarkan oleh tubuh melalui kencing, sehingga kandungan air di tubuh tetap dalam bataas normal.

4. Air jeruk nipis cespleng menurunkan berat badan

Mitos yang juga tak benar. Malah, yang terjadi, biasanya kita meminum es jeruk dengan ditambah gula banyak-banyak supaya manis, karena jeruknya sangat asam. Akibatnya, lemak makin menumpuk. Boro-boro berat badan turun, yang terjadi malah bisa sebaliknya.

BIASAKAN MENGHITUNG ASUPAN MAKANAN
Prinsip diet menurunkan berat badan adalah bagaimana mengurangi asupan makanan tanpa mengganggu aktivitas dan metabolisme tubuh. Caranya dengan mengurangi total kalori asupan makan sehari-hari. Dengan kalori yang sudah ditentukan untuk sehari, kemudian ditentukan untuk setiap kali makan.

"Idealnya, sih, dilakukan analisis asupan makan. Yaitu makanan yang dimakan dihitung dan dievaluasi. Misalnya, pagi hari cuma minum susu, siang dan malam makan lengkap, tapi kok, tubuh tetap gemuk? Kita cari salahnya dimana? Ternyata, makan siangnya terlalu banyak. Nah, makan siang yang terlalu banyak ini harus dikurangi. Penyebab makan siang yang terlalu banyak bisa karena makan pagi terlalu sedikit, hanya minum susu, akibatnya akan lebih cepat lapar. Dalam hal ini makan pagi bisa ditambah roti atau buah untuk mencegah kelaparan pad siang hari."

Contoh lain, makan pagi, siang, dan makan malamnya bagus, makanan selingan bagus, tapi cemilan di luar jadwal makan besar dan jadwal makan selingan terlalu banyak. "Setelah dianalisis, yang dibuang cemilannya saja, pasti BB turun. Kalau yang dibuang makan pagi atau makan malamnya, pengorbanan yang dilakukan terlalu berat. Apalagi jika makan pagi atau makan malam yang dihilangkan diganti dengan makanan kecil yang kalorinya tidak kecil, hasilnya ya sama saja, tidak akan menurunkan BB."

LEMAK, BUKAN OTOT
Yang sering terjadi, seseorang akan senang jika berat badannya turun cepat, padahal ia sendiri tidak tahu, yang turun sebetulnya apanya? "Airnya? Lemaknya? Atau ototnya? Yang diharapkan, yang hilang adalah lemak, karena lemak merupakan bagian tubuh yang tidak ikut metabolisme dan malah mengganggu metabolisme jika menumpuk (menimbulkan penyakit diabetes, kolesterol, dll)," ujar Luciana menerangkan.

Kalau yang hilang atau turun massa otot, justru akan lebih susah menurunkan berat badan, karena metabolisme tubuh (basal metabolism rate) akan makin kecil. "Kalau metabolisme tubuh menurun, artinya kalori yang dibutuhkan juga menurun. Sehingga dengan asupan kalori yang rendah, kalori sudah mencukupi atau malah berlebih dari yang dibutuhkan. Akibatnya berat badan tidak turun lagi. Demikian yang terjadi jika otot yang mengecil, bukan lemaknya yang hilang," jelas Luciana. Jumlah massa otot berkurang bisa karena asupan kalori yang terlalu rendah, suplai protein tidak cukup, atau aktivitas fisik yang rendah.

Berbeda jika yang turun adalah massa lemak, sementara massa otot membesar. "Kalau ini yang terjadi, BB akan mudah untuk terus turun." (Nova)

Sumber: http://kompas.com/